Orang Tertua Di Dunia Meninggal

296

Who’s just ended a world record?

Kane Tanaka.
 
Orang tertua di dunia asal Jepang ini baru aja meninggal pada 19 April lalu. Adapun nenek Tanaka ini menutup usia pada umur 119 tahun, dan hal ini udah di-confirmed oleh Menteri Kesehatannya Jepang. Iya guys, jadi Nenek Tanaka sendiri lahir pada 2 Januari 1903. Beliau kemudian menikah dengan pemilik toko beras di usia 19 tahun, dan lanjut aja kerja di sana hingga berusia 103. Sepanjang hidupnya, beliau udah dua kali sembuh dari kanker, dan udah pernah mengalami berbagai momentum bersejarah, kayak Perang Dunia, 1918 Spanish Flu, hingga pandemi Covid-19. Di penghujung usianya, nenek Tanaka tinggal di panti jompo dan berusaha untuk tetap beraktivitas dengan banyak menyelesaikan soal matematika dan selalu updated
Advertisement
 dengan berbagai isu di sekelilingnya. Terus, penyebab kematiannya Nenek Tanaka juga adalah karena sakit, di mana dalam beberapa waktu belakangan, beliau emang lagi sering bolak-balik RS.
 
FYI guys, Jepang memang terkenal dengan penduduknya yang berumur panjang, thanks to kualitas hidup yang baik, lingkungan yang lestari, dan pola makan yang sehat. Pada tahun 2020, pemerintah Jepang merilis informasi bahwa satu dari 1.565 orang di negaranya udah berusia lebih dari 100 tahun, dan lebih dari 88% di antaranya adalah perempuan.
Advertisement