Korlantas Polri Pasang Kamera Pantau Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Tol

277

Finally, if you’ve been driving recklessly…

You’ve probably got “captured”.
 
On ETLE, aka Electronic Traffic Law Enforcement yang dipasang oleh polisi di berbagai titik lalu lintas. Iya ni guys, jadi sepanjang 1 sampe 3 April kemarin, Korps Lalu Lintas aka Korlantas Polri memasang kamera untuk memantau pelanggaran lalu lintas di jalan tol, dan hasilnya…. ada 14ribu lebih kendaraan yang ketauan melanggar aturan!
 
Yep, jadi emang belakangan ini, polisi lagi memaksimalkan penggunaan tilang elektronik supaya mekanisme tilangnya tuh lebih akurat dan transparan guys. Jadi gaada lagi tuh, kena tilang, terus damai-damai di jalan sambil nyelipin uit, ehehehe. Dengan adanya ETLE ini, maka berbagai pelanggaran lalu lintas bakal terekam kamera, terus plate nomor kamu juga bakal langsung tercatat dan bakal bisa langsung di follow up sama Pak Polisi. Nah balik lagi ke pelanggaran yang mencapai 14ribuan tadi, jadi kamera ETLE-nya ini dipasang di 14 ruas jalan tol yang ada di Trans Jawa dan Trans Sumatera. Adapun kebanyakan pelanggaran yang dilakukan adalah pelanggaran batas kecepatan aka speeding. Jadi misalnya kamu maksimal cuma boleh nyetir di 100 km/jam, tapi kamu ngebutnya malah di atas itu. Nah dengan ETLE, pelanggar bisa otomatis ter-capture
Advertisement
 dan ditilang. However, ngga semua semua kendaraan yang melanggar batas speeding bisa ditilang guys, karena untuk kendaraan-kendaraan kayak  ambulans, mobil polisi, atau mobil pemadam kebakaran, ya mereka ngga kena aturan speeding tadi.
Advertisement