Elon Musk Membeli 9.2% Saham Twitter

88

Everybody, meet Twitter’s new boss…

Elon Musk.
Yess ada-ada aja ya kerjaan orang kaya tuh. Jadi minggu ini, orang terkaya nomor satu sedunia itu baru aja ngebeli sahamnya Twitter sebesar 9,2%. That being said,  Elon sekarang jadi pemegang saham terbesar di Twitter dan jadi bos atas platform tersebut immediately.
 
Wohooo tell me more. 
Oke. Jadi awalnya tuh Musk kzl gara-gara Twitter yang udah kayak town square yang legit buat orang-orang sambat ternyata nggak bisa nge-maintain prinsip-prinsip dalam free speech dan akhirnya malah ngerusak demokrasi yang ada. Dari kekesalannya itu, Musk kemudian bikin poll nanya pendapat netizen, “Eh nanya dong, Twitter tuh dah bener belom si kalau urusan free speech?” Dan, majority of people aka 70% dari mereka jawab No.
 
Terus terus?
Terus, besokannya Musk nge-tweet lagi ngode-ngode, “Eh, kita butuh platform baru gasi?” Kirain mau bikin apaa gitu ya kan, eh taunya nggak lama dari situ dia ngumumin bahwa dirinya udah beli saham Twitter sebesar US$ 3 miliar. Dari US$3 miliar itu akhirnya kebeli lah sahamnya sebesar 9,2% yang akhirnya ngebuat Musk jadi pemegang saham terbesar di Twitter. Namanya pemegang saham terbesar, bisa dibilang Musk udah resmi jadi bos barunya Twitter.
 
….
Nah disampaikan juga sama Musk bahwa meskipun doi sekarang jadi pemegang saham terbesar, tapi investasi dia di Twitter tuh sifatnya pasif banget, guys. Meaning, dia nggak bakal ngapa-ngapain di sana kayak yang biasanya dilakuin stakeholder lain. Dia juga udah confirmed nggak bakal ganggu urusan operasional atau corporate guidance. On the other side, CEO Twitter, Pasag Agrawal udah menyatakan optimismenya dengan kepemimpinan Musk dan udah excited sama ide-ide yang bisa Elon kasih buat Twitter.
 
Mr. Musk-nya sendiri ada tanggapan ga?
Ada dong. “Tunggu aja yess. Pokoknya w nggak sabar banget kerja di Twitter,” kata Elon Musk gitu, guys. Terus, sebelumnya Agrawal juga udah bilang kalau mereka berdua tuh sama-sama passionate believer, terus kritis juga, which is itu traits yang dibutuhkan sama Twitter kan. Biar Twitter juga bisa lebih sustain buat jangka panjang.
 
Anything else?
FYI, pembelian Musk yang super ngagetin ini juga menyebabkan lonjakan saham Twitter yang tinggi di Hari Senin kemarin. Terus dengan kepemilikan sahamnya yang besar, duitnya yang banyak dan 80,5 juta followers di Twitter, maka Musk punya banyak wewenang untuk melakukan apa pun di platform tersebut. Makanya, para tech communities lagi looking forward nih, kira-kira Musk mau ngapain sama Twitter.