Batu Serigala Ekor Sembilan di Jepang Terbelah Dua

101

Now, if you want to start the day with some myths…

Meet: The Japanese killing stone.
Yep guys, jadi sebuah batu yang dipercaya dihuni oleh arwah dari serigala ekor sembilan aka nine tailed fox di Jepang baru aja terbelah dua dan bikin warga di sana heboh. Pasalnya, dengan belahnya batu ini, maka diyakini arwah nine-tailed fox tadi juga udah kembali bebas setelah terperangkap di batunya selama lebih dari 900 tahun.
 
Jadi dalam mitologi Jepang, diceritakan bahwa nine-tailed fox tadi bisa berubah menjadi perempuan cantik, dan kecantikannya bikin kaisar Jepang waktu itu, namanya Emperor Toba jatuh cinta. Keduanya kemudian makin deket, namun seiring dengan kedekatan itu, kaisarnya jadi sering jatuh sakit gengs, dan ga lain ga bukan penyebabnya adalah si gumiho, aka si nine-tailed fox-nya itu sendiri. Setelah hal ini terungkap, gumiho kemudian dikejar oleh para samurai kerajaan, dan dia berhasil dipanah. Nah, while tubuh fisiknya berhasil terbunuh, namun arwahnya diyakini terperangkap di batu, hingga batunya akhirnya pecah sekitar weekend kemarin. Seiring berjalannya waktu, warga Jepang juga percaya bahwa siapa pun yang memegang batu itu bisa meninggal, hence the name. 
 
Nah guys, terkait pecahnya batu tersebut, banyak juga yang percaya kalau itu adalah bad sign, dihubungkan dengan pandemi hingga invasi Rusia ke Ukraina. Tapi ada juga yang percaya bahwa ini justru good sign, bahwa Putin bakalan segera menghentikan invasinya itu, jadi yha suka-suka u aja mau percaya yang mana. Fyi batunya sendiri udah jadi cagar budaya dan jadi tourism attraction, apalagi sejak batunya mulai retak dan diyakini, serigala ekor sembilan yang terperangkap di situ udah mulai kabur dan berkeliaran.