Larangan Kucing Rusia Ikut Kompetisi Event Internasional

48

When you’re a cat but still got punished…

Russian cats can relate.

Iya guys, kasian deh. Jadi masih sebagai buntut dari invasi Rusia ke Ukraina, baru aja nih, Federasi Kompetisi Kucing Internasional aka FIFe secara resmi melarang kucing asal Rusia untuk ikut berkompetisi dalam seluruh event internasional yang mereka gelar. Jadi dalam keterangan resminya minggu lalu, The International Cat Federation menyebut invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina itu sangat mengejutkan dan menyedihkan, karenanya mereka enggak akan diam aja. Berangkat dari alasan ini, maka FIFe secara resmi melarang kucing yang tinggal dan dimiliki oleh pemilik orang Rusia untuk mengikuti apapun event yang digelar FIFe di luar negeri. Selain itu, kucing yang diternakkan di Rusia juga tidak boleh dikieim ke luar negeri atau didaftarkan dalam buku silsilah yang dimiliki oleh FIFe.
 
On the other side, pihak panitia juga berencana untuk menyumbangkan sejumlah bantuan kepada para pemilik kucing di Ukraina, mengingat banyaknya hewan yang menjadi korban dari serangan ini. Terus, rencananya aturan ini bakal berlaku sampe akhir Mei, dan akan di-review lagi sesuai dengan sikon.
 
FYI, menurut websitenya, FIFe ini memiliki lebih dari 700 eksibisi kucing yang digelar di seluruh dunia setiap tahunnya, dengan total 200ribu kucing yang dipamerkan, dari Brasil sampe Inggris.