Jumlah Kematian Global Akibat COVID-19 Hampir 6 Juta Kasus

89

What’s getting close to 6 mio?

COVID-19 deaths.
 
Iya ni guys, walaupun jumlah kasus dan kematiannya udah menurun drastis di banyak belahan dunia, namun kamu perlu tahu bahwa untuk sampai ke titik ini, udah banyak nyawa yang meninggal. Yep, per kemarin, data dari Johns Hopkins University menyebutkan bahwa sejauh ini, jumlah kematian global di seluruh dunia akibat COVID-19 udah hampir mencapai 6 juta kasus, atau tepatnya, 5.999.158 kasus.
 
Adapun beberapa daerah yang saat ini tengah mengalami kenaikan kasus adalah Kepulauan Pasifik dan Hong Kong. Terus, angka kematian juga masih tinggi di Polandia, Hungaria, Romania, dan negara-negara Eropa timur lainnya, serta diprediksi bahwa angkanya juga bakal naik terus ni gengs, seiring dengan meningkatnya jumlah pengungsi yang datang dari Ukraina ke negara-negara tersebut.
 
Selanjutnya, menurut data dari Asia Pacific Immunization Coalition, angka kematian yang terjadi paling tinggi terjadi pada orang-orang yang belum divaksin dan mereka yang belum divaksin dan punya comorbid. Makanya, vaksin ini jadi penting banget gengs. Finally, kamu harus tahu juga bahwa sejak pandemi ini berlangsung, dibutuhkan tujuh bulan untuk mencapai satu juta korban kematian pertama. Terus empat bulan untuk mencapai 1 juta kematian kedua, setelah itu setiap tiga bulan, angka satu juta terus-terusan tercapai hingga Oktober tahun lalu. Terus sebentar lagi, angka 6 juta kematian diprediksi akan segera tercapai.
 
Stay safe, everyone…