Hewan Peliharaan Menghindarkan Dari Memory Loss & Berkurangnya Kemampuan Kognitif

347

When you looove watching cat videos…

Who doesn’t???
 
Yep, ada berita bagus ni buat kamu-kamu pecinta anabul aka anak berbulu, khususnya kalo kamu memelihara hewan peliharaan. Karena dari penelitian pendahuluan yang bakal dipresentasikan dalam American Academy of Neurology’s 74th Annual Meeting pada April mendatang, ditemukan bahwa punya hewan peliharaan itu bisa menghindarkan kamu dari memory loss dan berkurangnya kemampuan kognitif. Lebih jauh disebutkan bahwa kepemilikan hewan peliharaan juga bermanfaat banget buat melatih ingatan verbal kamu, kayak mengingat daftar kata-kata gitu. Jadi penurut salah satu penelitinya, yaitu Dr. Tiffany Braley dari University of Michigan, diketahui bahwa kalo kamu memelihara hewan peliharaan selama lima tahun aja, maka penurunan fungsi kognitif kamu bakal berkurang sampe 1,2 poin dibanding mereka yang ngga punya pets.
Advertisement
 Terus, kok bisa sih harus selama lima tahun? Iya guys, harus agak lama, karena emang kan terbukti bahwa punya hewan peliharaan itu bisa mengurangi tingkat stres dan burnout kamu, dan tingkat stres yang rendah kalo terjadi in a long term bakal ujung-ujungnya bikin kamu lebih sehat, dan fungsi kognitif kamu lebih baik.
 
Nah yang menariknya lagi, ternyata efek positif ini ngga cuma dirasakan kalo kamu punya kucing atau anjing, tapi termasuk juga berbagai jenis hewan peliharaan lainnya kayak kelinci, hamster, burung, ikan, sampe reptil. However, efek paling maksimal dirasakan oleh mereka yang memelihara anjing, dan di posisi kedua ada cat owners.
 
So, ready to adopt now?
Advertisement