Friday Pause: Young and in love in New York City 🗽

377

Good morning!

Hi. Anyone know any better combination than Friday night and tanggal 25? None. Thanks for trying. Now, before you blow your gajian and enter the weekend mode, let’s make it more exciting with our Friday Pause and podcast. Happy weekend!


For the love of Meme: Living the pandemic to endemic lyfe be like…


When your self confidence is low…

Are you talking about me??
 
Siapa di sini yang masih nggak percaya diri, ngakuu??!! Yep, guys, while being confident is soooo important, kamu tentunya nyadar bahwa masih sering ajatuh, kamu merasa ga pede, inse, dan memilih untuk ga banyak berpendapat padahal sebenernya kamu punya ide cemerlang. In a long run, sifat minderan atau ngga pedean ini bisa menghambat kehidupanmu sehari-hari, karena kamu nih jadi sering overthinking, takut untuk mengambil keputusan dan eventually, you cannot live your life to the fullest deh. Hiks.
 
Fortunately, ada nih cara-cara yang bisa kamu lakuin biar keliatan lebih percaya diri in any kind of situation. Meskipun emang kamu nggak yakin 100%, but all you have to do is just fake it until you make it. In that sense, pura-pura pede tuh ngaruh banget biar meningkatkan level kepercayaan diri kamu.  Dan at the end of the daybranding diri kamu di mata orang-orang juga jadi lebih oke, guys. Nih yah, detailnya ada di sini.
  • Focus on your strengths. Caranya gini, Pilih satu skill yang kamu yakini kamu jago di situ, terus highlight aja skill itu. Misalnya kamu jago nulis, nah fokuuuus aja di mengembangkan berbagai style tulisan, sampe kamu cukup yakin and be lyke, “Wah tulisan w bagus banget ya??” Dari situ kamu akan memupuk rasa pede-mu pelan-pelan dan jadinya kamu ngga minder lagi deh.  Focus on what matters aja, guys.
  • Ngomong sama diri sendiri. Coba diinget-inget lagi deh, kamu kalo lagi ngomong sama diri sendiri, banyakan ngomong yang negatif atau yang positif sih? Nah, kalau banyakan yang negative and you think it’s not a big deal, it is a big deal, guys. Hal itu bisa ngaruh banget sama tingkat kepercayaan diri kamu. Kamu jadi self-limiting, kamu makin convince diri kamu kalau kamu emang not good enough, motivasi kamu untuk ngelakuin hal itu juga terhambat, and it may lead to depression. Mulai sekarang, coba deh lebih positif, optimis, dan punya mindset, “Ok. Whatever it takes, I’m ready, I can do it, ih gue cantik ya! Ehehehe.” Dengan positive self-talk, yakin deh, kepercayaan diri kamu juga pasti jadi meningkat.
  • Own that ‘Winning mindset’Again, kepercayaan diri tuh tentang apa yang kamu pikirin, gengs. Kalau kamu lagi merasa lack of confidence, coba deh pikirin momen-momen di mana kamu berhasil ngelakuin suatu hal. Kalau perlu, kamu tulis pengalaman kamu di situ gimana, dan rasain feel-nya. Nah, feeling itu yang dibawa sehingga di masa sekarang atau yang akan datang, kamu juga jadi lebih percaya diri buat ngelakuin hal itu.
  • Cari inspirasi. Yep, caranya bisa dengan nonton video-video motivasi di YouTube, baca buku self-improvement, baca quote-quote motivasi, hingga punya mantra positif kayak “All is well”. Hal-hal ini tentunya bakal ngaruh banget guys buat untuk meningkatkan self-confidence kamu, tapi kamu juga harus hati-hati karena seiring quote atau mantra yang penuh motivasi itu, kadang ada toxic positivity juga di dalamnya. Makanya harus hati-hati. Pick things that actually motivate you, not hurt.
  • Never Ever CompareYes, ini penting banget. Sama kayak ibu kamu yang sering banding-bandingin kamu sama anak tetangga, kamunya juga jangan banding-bandingin diri kamu sama orang lain. Karena banyak banget studies yang menunjukkan ketika kamu udah membandingkan dirimu dan orang lain, bakal ada prasaan envy di situ. Karena the more envy yang kamu rasain, the more kamu merasa kamu nggak ada apa-apanya dibanding dia. Iya kan? Dan perasaan kayak gini bakal berbahaya banget buat proses kamu membangun kepercayaan diri.
  • Take challenge. Nah, challenge yang kamu hadapi dalam hidup sedikit banyak tuh bakalan berpengaruh juga dalam proses kamu menjadi orang yang lebih baik. Iya kan? Termasuk salah satunya adalah dalam proses kamu membangun kepercayaan diri. Jadi mulai sekarang, kalau kamu bukan tipe yang suka ngomong di depan umum misalnya, coba deh ngomong di depan umum.
  • Kendalikan perasaan nervous. Masih nyambung sama yang atas, orang-orang yang nggak pede tuh kadang sering banget nervous, apalagi kalau baru pertama kali melakukan sesuatu. Nah, sebenarnya ada tips nih guys buat mengendalikan rasa nervous. And again and again, it’s all about the mindset. Pertama, accept the feelings. Ok, kamu nervous. But don’t let it overcome you. Karena orang lain nggak ngeliat kamu kayak kamu ngeliat dirimu. Percaya deh, kalo kamu nervous, orang kadang nggak ngeh juga kalau kamu nervous. So chill aja. Tarik nafas panjang. And go rock it.
  • Last but not least, body language matters. Kamu bakalan terlihat percaya diri kalau body language dan gestur kamu juga positif. Karenanya pastikan kalo lagi komunikasi sama orang, berdiri yang tegak, eye contact jangan sampai ketinggalan, relax aja jangan gelisah grasak grusuk. Dengan begitu, orang juga bakal ngeliat kamu sebagai pribadi yang sungguh percaya diri.


Finally, it’s your list of: Fun things to do on the weekend! 

Yep, in case you wanna be a responsible adult when it comes to money, let’s just chill at home and enjoy our tips! We promise it’s soooo fun !
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Our podcast! Hari ini kita ngebahas soal pernikahan Ketua MK dengan adiknya Pak Jokowi, siswi di Afganistan dilarang sekolah, dan aturan mudik! Leggo!
  • Well, I would like to recommend you guys to watch Netflix series Inside The World’s Toughest PrisonsSeries itu cerita tentang gimana kehidupan di penjara dari berbagai negara. Seru yet menegangkan sih tapi jadi paham gimana penegak hukum di negara-negara itu bekerja dan seharusnya gimana (anjayy si paling membela keadilan hehe) – dari Stella
  • Beberapa dari kalian mungkin udah tau, tapi aku ga akan berhenti merekomendasikan mini series Chernobyl di HBO!!! Wah seru banget sih ini… cara penggambaran karakternya kece, back sound nya horror abis, dan setelah liat review-review ternyata beberapa scene dibuat sama persis dari footage aslinya. duh serius deh ini seru banget 10/10! Tapiii lebih baik ditonton pas keadaan mood kalian lagi oke ya guys, soalnya walaupun seru dan menambah ilmu series ini juga bikin overthinking. @avocryd0_0
  • Buat kalian yang lagi bosen sama genre musik yang itu-itu aja, atau lagi nyari sesuatu yang baru buat telinga bisa coba cek genre musik baru namanya Bardcore. Ini genre musik yang hadir di tahun 2020, tepatnya. (Anonymous)
  • Nadiya BakesFood reality show gitu di Netflix. Makanannya sudah pasti menggoda, tapi yang bikin ketagihan nonton ini adalah pembawaan Nadiya yang happy, full of smiles, menyenangkan tiap masak, dan gemesin kalau ngedeskripsiin makanannya. Dijamin bikin bahagia deh. (Anonymous)
  • Worst Roomate Ever di Netflix. Buat yang suka true crime ini seru banget, apa lagi dia spesifik ngebahas kejadian-kejadian tentang roommate yang ternyata nggak selamanya selalu baik dan cocok sama kita. Jadi mikir-mikir lagi deh kalo mau punya roommate. (IG: graciagirene).
  • Suka banget olahraga pake video workout-nya Justin & Taylor Norris! Justin super encouraging, jadi bikin semangat walaupun kita udh cape bgt, dia terus-terus dukung kita memotivasi banget, Taylor selalu senyum bikin beban workout-nya ga kerasa! Workout-nya sendiri low impact cardio, jadi gak terlalu riskan injury, gak loncat-loncat, tapi tetep bikin sehat dan ngelatih jantung! (Anonymous)
     
  • Aku mau rekomen satu bacaan ringan dan singkat, buku berjudul “Kisah Seekor Camar dan Kucing yang Mengajarinya Terbang”. Premisnya sederhana dan cenderung ketebak dari judulnya, but I promise kisahnya menarik banget karena nggak cuma dihibur sama kelakuan para binatang yang unik dan kadang nyeleneh. Kita juga disuguhi isu climate changes yang dikulik secara implisit dari latar dan sudut pandang para hewan. 100/10 worth to read! (@glimmerise)
  • Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day
 
“If you believe it’ll work out, you’ll see opportunities. If you don’t believe it’ll work out, you’ll see obstacles.” 
 
– Wayne Dyer-

Thank you note


Thanks to Syalalalala and noona for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)

Advertisement