China Eastern Airlines Jatuh Seluruh Penumpang 132 Orang Meninggal

40

Who’s just sent us some sad updates?

China air crash.
 
Hiks, update terbaru dari jatuhnya pesawat China Eastern Airlines guys, kemarin otoritas setempat baru aja mengkonfirmasi bahwa seluruh penumpang dari pesawat yang berjumlah 132 orang telah meninggal. Kesimpulan ini diambil setelah tim penyelamat melakukan operasi pencarian di lokasi jatuhnya pesawat yang ada di Guangxi, China Selatan. Dalam pencarian itu berhasil ditemukan serpihan pesawat dan juga udah diidentifikasi 120 penumpang dari hasil tes DNA.
 
FYI, pesawat China Eastern Airlines ini jatuh ketika dalam perjalanan dari Kunming ke Guangzhou. Nah pas lagi terbang di atas Kota Wuzhou, pesawatnya hilang radar dan langsung jatuh di area pegunungan. Saat ini, tim SAR udah berhasil juga menemukan dua black box dan lagi terus melakukan investigasi terhadap penyebab jatuhnya pesawat.
 
Nah, sebagai salah satu negara dengan aturan penerbangan terketat di dunia, insiden jatuhnya pesawat ini cukup mengagetkan buat China. Karenanya ketika kecelakaan ini pertama kali dilaporkan, presiden China Xi Jinping langsung meminta evakuasi dan investigasi atas jatuhnya pesawat ASAP.