Angelina Jolie Mendarat di Yaman

50

Who’s asking for some attention?

Angelina Jolie, to Yaman.
 
Iya guys, jadi aktris yang juga merupakan salah satu juru bicara buat United Nations Refugee Agency (UNHCR) aka lembaga PBB terkait pengungsi baru aja mendarat di Yaman. Negara yang tercabik-cabik perang selama tujuh tahun ini emang memiliki jumlah pengungsi yang tinggi banget, dan lebih dari 20juta warganya bergantung sama bantuan kemanusiaan untuk bisa bertahan hidup. Nah guys, dalam kunjungannya ke Yaman ini, Jolie bilang bahwa negara tersebut memiliki krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan satu warga meninggal atau cedera tiap satu jam di Yaman.
 
Jolie juga update bahwa doi udah mendarat di Kota Aden, Yaman, untuk bertemu sama keluarga dan pengungsi UNHCR untuk menunjukkan dukungannya kepada warga Yaman. Menurutnya, dengan berbagai krisis yang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini, kayak di Ukraina atau Yaman, hal itu menunjukkan bahwa kita ngga bisa memilih mau mendukung siapa, karena, “Everyone deserves the same compassion. The lives of civilian victims of conflict everywhere are of equal 
value.” 
 
FYI, sejak perangnya meletus pada Maret 2015, Yaman jadi living hell buat warganya sendiri, di mana berbagai fasilitas publik dari mulai pendidikan hingga kesehatan terhenti sama sekali. Hal ini juga yang bikin Yaman sampe sekarang menjadi negara dengan krisis kemanusiaan terbesar di dunia, dengan 20juta warga yang bergantung pada batuan kemanusiaan, dan jutaan lainnya udah jadi pengungsi di negara lain :(.