Friday Pause: King of my heart 🌸🌺

407

Hello!

Yeay to Friday! It is the day where we can take it slower because, well, weekend is just tomorrow. Now, you know the brief: First, prepare your coffee, then, listen to our podcast here, and finally, enjoy our light and joyful content down below. Have a great weekend!


For the love of Meme: Us too


Since today is D-3 to Valentine….

And you’re new in the relationship.

Yeayy guys, today’s edition is one of those rare occasions where we talk about love, because, well, Valentine’s Day is just three days away. Us @catchmeup! are taking this day veeerrry seriously becauseee… who doesn’t want to celebrate some love after reading too much news about “oknum”? eheheh XD.
 
Now, you’re excited about Valentine’s Day. Kamu suka makan cokelat, kamu udah kode-kode pengen dinner romantis di mana, udah kosongin jadwal, buuuut there’s only one catchYou’re new in this relationship. Kamu clueless nih, gimana kebiasaan pasangan kamu kalo valentine, karena mungkin kamu baru jadian. Selain itu, ngga mungkin juga kan kamu minta referensi ke dia, like, “Kamu biasanya rayain Valentine’s Day gimana sama mantan-mantan kamu?” yang ada malah perang dunia kan…
 
Nah, dari pada bingung, tapi gengsi mau nanya, tapi galau, tapi kode-kode juga si doi agak kurang peka, terus kamu malah jadi overthinking, mending dicek aja ni guys, hal-hal yang perlu kamu tahu sebagai new couple yang baru pertama kali ngerayain Valentine bareng, Cekidottt
  • Setting expectations. Nah, karena kamu baru juga jalanin hubungan, kamu juga belum tahu kan gimana perspektif pasangan kamu soal si Valentine ini. Dan berhubung sekarang udah H-3, kamu udah bisa tuh tanyain pasangan kamu hari Valentine nanti mau dirayain apa enggak, kalau iya mau dirayain kayak gimana, mau kado apa enggak, dll. Inget guys, dalam berbagai hubungan, communication is key. Jadi diomongin dan ditanya aja. Karena sebenernya bisa jadi lho, kamu nggak terlalu peduli sama si Valentine ini tapi pasanganmu diem-diem ngarepin dapat bunga, atau sebaliknya. Jadi biar semuanya dilancarkan dan hubungan kamu juga langgeng, omongin aja semuanya di awal.
  • Jangan overthinking. Pokoknya yang namanya perayaan Valentine di tahun pertama as a couple, jangan terlalu diambil pusing, guys. Emang sih, namanya pertama kali, mungkin kamu jadi banyak mikir kayak, pengan ngasih good impression ke pasangan biar mereka nggak kecewa, tapi kalo terlalu dipikirin, yang ada kamu jadi not enjoying the moment. Instead, talk it out, dan kalo mereka udah bilang kayak mau dinner aja, atau mau kirimin cokelat aja, atau cukup ngobrol-ngobrol unyu aja di taman, nah yaudah try to enjoy those activities. Yang penting kan quality time-nya, ya gak?
  • Hati-hati sama gift. Yha namanya Valentine, acara tukar kado bisa jadi agenda penting buat sebagian pasangan. Adapun kado-kado yang lumrah kita kasih pas Valentine’s Day di antaranya ada cokelat, bunga, sampe perhiasan. Nah tapi guys, kalo kamu baru jadian, sikonnya agak tricky nih. Karena bisa jadi kamu belum terlalu tahu kira-kira apa hadiah yang cocok buat pasanganmu. Untuk mengatasi kondisi ini, sebenernya kamu bisa sih misalnya dengan ngobrol lebih mengarah ke kira-kira apa sih barang yang lagi diinginkan sama pasanganmu? Tapi kalo misalnya baru banget jadian, lebih baik gausah ngasih barang yang terlalu mahal guys. Karena banyak juga kok hadiah yang “thoughtful” dengan harga terjangkau, kayak ngirim surat tulisan tangan, ngirim cokelat dengan personalized message, atau yha spend quality time together aja gitu.
  • Create a traditionSince ini adalah perayaan Valentine pertama kalian, kenapa nggak bikin satu tradisi yang bakal kalian ulang terus di setiap tahunnya. Terserah, apa aja yang kalian berdua suka. Misalnya, di hari Valentine kamu mau stroll around the town one fine day
    Advertisement
     ala ala dari pagi sampai malam atau dinner romantis di satu restoran di spot tertentu, tahun depan kamu datang lagi, spotnya juga di situ. Terus kayak gitu sampe kakek nenek, awwww lucu kan? :3
  • Rumput tetangga nggak lebih hijau, guys. Iya, kalau kamu liat di IG Story ada pasangan yang romantis banget sama pasangannya di hari Valentine, let them be. Semua orang punya tradisi dan preferensi masing-masing dalam merayakan hari spesial ini, jadi hindari membandingkan Valentine’s Day mu dengan Valentine’s Day orang lain, no matter how tempting that is. Lagian juga, perayaan buat pasangan yang udah jadian lama tentu bakal beda sama yang baru bentar kan, makanya, mending fokus aja sama perasaan dan hubunganmu sendiri.
  • Last but not least, have fun. Gimanapun perayaan Valentine kamu tahun ini, or even sekalipun Valentine kamu nggak dirayain sama sekali, have fun. As a new couple banyak banget yang harus kalian discover, guys, kayak kebiasaan, cara pandang, cara bersikap, dll. Menurut para ahli psikologi, satu tahun pertama dalam hubunganmu adalah saat-saat di mana kamu lagi bucin banget dan pengen terus menunjukkan cintamu *cieeh*. Nah, Valentine’s Day could be one of the day to show it, but also remember to improve the quality of your relationship by getting to know more about your partner. Dengan begini, ke depannya kamu jadi bisa lebih ngerti satu sama lain dan bisa menerima satu sama lain.
Playing in the background: 🎶 You are the best thing, that’s ever been mine… 🎶


Now, welcome welcome, to the weekly recs!

Yes please… no more work email past Friday morning! Instead, let’s enjoy an email that is actually fun to read, aka our Friday Pause!
 
But before…

Tell us everything you like! Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly quarantips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!

  • Our podcast! Hari ini kita ngebahas soal konflik di Desa Wadas, protes larangan siswi di India berhijab, hingga tukang las kereta cepat impor dari China. Lets go!
  • Hi y’all. I have a recommendation for those who do wfh, and wanna have study/work buddies at the same time (24hrs) where we can video-share/ else with the rest of the members, around da world, while working. Yep, there is this server in DiscordPretty sure I got it from Friday Pause as well and I have used it a lot since then! Hope this’ll be beneficial for u too! (Anonymous)
  • Aku mau rekomendasiin Spotify playlist yang adem banget dengernya. Buat yang relate dengan musiknya Fiji Blue nah di playlist ini kurang lebih musiknya segenre dengan Fiji Blue. Cocok didengerin pas lagi kejebak macet atau lagi di transportasi umum, kalo aku sih muternya mulai dari bangun sampai mau tidur lagi 😅, oh ya nama playlistnya : Fiji Blue Radio. Monggo dicek~ (@kaikaa)
  • Untuk yang belum nonton, aku highly recommend Only Yesterday” dari Ghibli Studio. A nostalgic, heartwarming movie for young adults – recollecting our bittersweet childhood memories and reflecting on how much we have grown and how those memories shaped us as  humans we are now 🙂 (Wnd)
  • Buat kamu yang mau belajar hidup minimalis. Aku punya rekomendasi buku sama channel YouTube. Jadi, kita mulai dengan buku Seni Hidup Minimalis – Francine Jay yang bakal bantu kamu buat memahami apa itu minimalis dan bagaimana hidup minimalis. Dan untuk channel YouTubenya, kamu bisa tonton channel-nya Ashlynne Eaton. Coba tonton videonya dan kamu bakal dapat gambaran tentang hidup minimalis. Selamat membaca, menonton, dan happy weekends guys. (Anonymous)
  • Selalu memulai hari dengan podcast yang ringan dan penuh tawa. Podcast Seminggu (Awwe & Pican) dan Podcast Gimbot (Rindra & Kemal) ga pernah salah! (Anonymous)
  • Buat kalian yang suka dongeng klasik Disney, I recommend you to watch Into the Woods, bisa ditonton di Disney Hotstar. Film ini sifatnya musikal dan nggabungin empat dongeng klasik, Cinderella, Rapunzel, Jack and the Beanstalk, dan The Red Riding Hood. Dongeng-dongeng ini diceritain dalam versi dark-nya, seru dan worth to watch.
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day
 
“The more you praise and celebrate your life, the more there is in life to celebrate.”
 
-Oprah Winfrey

Thank you note


Thanks to Monica, seseorang, Saveurday, Hamba Allah, Jejen, &Nirmalasari for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)


Angel’s Stories

1. Ini ceritanya udah lama. Jadi waktu aku lagi nyetir sendiri pulang dari kantor dan kebetulan lewat jalanan yang maceeet banget. Taunya di depanku ada anak kucing yang keliatan kebingungan karena dia bener-bener ada di tengah jalan gitu, dan aku langsung takut banget kalo kucingnya ketabrak karena aku juga sering banget liat bangkai kucing di pinggir jalan tol (buat siapa pun yang suka buang kucing di tol please jangan. Kalo emang ga suka kucing buangnya ke pasar aja biar mereka bisa nyari makan sendiri). Nah waktu itu aku pengen turun buat nyelametin kucingnya tapi ga mungkin karena selain aku di mobil, kondisi lalu lintas juga lagi merayap yang artinya aku harus buru-buru jalan. Aku terus ngeliatin kucingnya sampe pas udah aku lewatin lewat kaca spion dan aku bersyukur banget karena motor di belakang aku nyelametin kucingnya dong! Jadi penumpangnya turun, terus ngambil kucing kecil itu, terus pelan-pelan mereka minggir dan kucingnya dilepasin di jalanan yang aman. Terima kasih orang baik!
-S, Jaktim-
 
2. Tadi pagi aku beli kopi di kedai kopi langganan aku, dan pas pesen, baristanya ngajak ngobrol sambil wish me luck with my day. Buat aku si perantau yang tinggal sendirian di ibu kota, ditambah suasana Covid yang nggak menentu, kata-kata baik itu ampuh banget. Makasih ya, mba-mba sb*x langgananku di deket kantor :))
-Seseorang-
 
(We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we’ve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Go go go!)
Advertisement