Elon Musk Donasi US$5.74 M Untuk Kegiatan Amal

336

Now let’s talk about: The super duper crazy ultra rich.

Everybody, meet: The richest person in the world, Elon Musk.
 
Yoi guys, bosnya Tesla ini diketahui baru aja menyumbangkan donasi senilai US$5.74 miliar untuk kegiatan amal. Jadi sebenernya, sumbangan ini udah dikasih sejak November tahun lalu, tapi Elon yang bukan lagi mau maju jadi gubernur atau walikota itu ga gembar-gembor di media guys (apalagi sampe ngasih uang kaget kayak di di negara wakanda). Dia justru ga ngumumin sama sekali soal sumbangannya ini, sampe datanya ketauan sendiri dari info pembayaran pajak punya pemerintah Amerika Serikat. Adapun sumbangannya itu disalurkan pada periode 19-29 November, tapi ga ketauan dikasihnya ke siapa, pokoknya disumbangin aja.
 
Nah yang menarik, sumbangan ini disalurkan Elon setelah doi twit-twitan sama Direktur-nya World Food Program (WFP) David Beasley. Jadi dalam wawancaranya sama CNN di Oktober lalu, Beasley bilang bahwa orang-orang kaya kek Musk dan Bezos tu udah harus berbuat lebih, karena kekayaan mereka bisa membantu menghapuskan food insecurity 
Advertisement
di dunia. Nah terus Musk nge-reply artikel soal omongan ini dengan ngetwit, “Kalo WFP bisa jelasin di Twitter aja nih gimana caranya US$6miliar bisa mengatasi kelaparan, gue bakal jual stok Tesla gue sekarang.” Twit itu kemudian dibales dengan Beasley dengan berbagai program untuk kelaparan, dan abis itu sempet gaada info. Fast forward to now, taunya beneran dong, ternyata Musk menjual sahamnya dan hasil penjualannya yang sebesar US$5,7 miliar itu disumbangin.
Advertisement