Donald Trump Membuat Aplikasi Sosmed Pribadi

121

Who’s saying “I am back!!!!”

Donald Trump, to social medias.
 
Yep, setelah setahun lebih diblok dari sosial media mainstream kayak Twitter, YouTube dan Facebook, mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bikin sosmed sendiri. Iya guys, literally bikin app baru. Jadi sosmednya ini namanya Truth Social yang dibuat oleh Trump Media & Technology Group. Adapun tampilannya kayak Twitter (which FYI, salah satu sosmed kegemarannya Trump), di mana isi postingannya namanya “Truth”, dan kalo orang mau “retweet“, maka mereka bisa me-“retruth“.  Terus, aplikasi ini juga udah ada di iOS meski masih sering loading gitu guys, belum bener-bener smooth penggunaannya.
 
Anyway, if you’re wondering: Hah kenapa Trump di-block dari sosmed? Jadi gini ceritanya. Tahun lalu itu kan di AS ada pemilu presiden yah, dan ternyata Trump kalah. Tapi doi ngga terima dan hal ini tentu bikin para pendukungnya semangat nih untuk protes menolak hasil pemilu. Akhirnya para pengikut Trump menduduki Capitol Hill, yang merupakan Gedung kongresnya AS. Iya, kayak DPR Senayan di kita gitu. Nah, Trump yang waktu itu masih presiden dinilai banyak pihak justru “memprovokasi” para pendukung tadi buat lanjut terus, instead of nenangin mereka, jangan rusuh, dan pulang aja serta menerima hasil pemilu. Akibat kerusuhan ini, ada sembilan orang meninggal guys.
 
Terus, salah satu channel yang paling banyak digunakan Trump untuk menggerakkan para pendukungnya ini adalah social media. Makanya abis kejadian rusuh itu, bos-bos big tech memutuskan untuk ngeblok Trump dan men-deactivate akun sosial medianya. Twitter bahkan udah yakin banget nih, bahwa bloknya itu akan berlangsung sampai waktu yang tidak ditentukan.