Bayi Penguin Yang Menetas Dari Orang Tua Asuhnya

119

Everybody, say congratulations to the newly dad penguins…

Aaaaaaa congratulations!
Cute banget nih, jadi di New York, warga baru aja dibikin gmz sama bayi penguin yang baru aja menetas dari same sex foster parents aka orang tua asuh yang juga penguin, bernama Elmer dan Lima. Jadi awalnya, Elmer dan Lima ini adalah penguin berjenis kelamin laki-laki yang both lahir di kebun binatang di Rosamond Gifford Zoo, New York. Nah pas masih berbentuk telur, Elmer sempet jatuh dan rusak dikit cangkang telurnya karena ngga dierami dengan baik oleh orang tuanya. Karena itulah, kadang kalo ngeliat orang tua penguin yang kira-kira bakal melakukan kesalahan dalam mengerami telur anaknya, biasanya pihak kebun binatang bakal inisiatif mindahin telur asli tersebut ke pasangan yang lebih hati-hati, dan menggantikan telur ortu aslinya dengan telur dummy.
 
Nah, hal inilah yang dilakukan oleh para penjaga kebun binatang sama Elmer dan Lima guys, secara mereka terlihat solid banget sebagai pasangan. Jadi, keduanya mengerami telur dari pasangan penguin lainnya, Poquita dan Vente, dan mereka udah berhasil bikin embrio dari telur itu menetas dengan sehat walafiat.
 
FYI guys, proses pengeraman telur oleh ortu penguin ini emang bisa dibilang sebagai proses yang rumit banget dalam perkembangbiakan penguin, karena biasanya kedua orang tua bakal ikut ganti-gantian mengerami telurnya biar nggak rusak. However, banyak kejadian di mana telornya ga sengaja pecahlah, ngga dierami dengan baik lah, sampe rusak karena rebutan antar ortu yang bikin akhirnya telurnya ngga jadi menetas. Meanwhile, Elmer dan Lima ini justru kompak banget dalam menjaga telurnya sampe bisa menetaskan a male baby penguin.
 
When even penguins have a more solid relationship than you…