Saham Netflix Turun 41%

456

What’s getting less and less viewers?

Netflix.
 
Yep, not so good news buat sobi weekend kamu, karena ternyata platform yang setia nemenin kamu nonton sampe ketiduran ini baru aja mengalami penurunan performa, yang bikin harga sahamnya menurun sampe 41% dari all-time-high-nya yang baru terjadi dua bulan lalu. Penyebabnya? Jumlah pengguna yang penambahannya slow banget.
 
Yep, jadi di akhir tahun 2021, Netflix udah punya 221,8juta subscribers. Sebenernya angka ini adalah yang paling banyak dibanding kompetitor lainnya, termasuk Disney yang merupakan pesaing terdekatnya. However, di tahun pada Oktober tahun lalu Disney udah punya 118,1juta subscribers, dan pertumbuhan ini mencapai 60% selama periode satu tahun terakhir. Nah at the same time, 
Advertisement
pertumbuhan subscribers-nya Netflix cuma 9% aja. Hal ini tentunya karena emang persaingan TV streaming yang makin ketat, dengan kemunculan Disney dkk. Terkait hal ini, sebenernya Netflix udah punya berbagai kebijakan. Di antaranya adalah dengan menaikkan harga berlangganan buat para pelanggannya di Amerika Utara, dan fokus ke market yang lagi berkembang kayak di India dan Asia Pasifik termasuk juga Indonesia.
Advertisement