Menggunakan Masker Bikin Orang Terlihat Lebih Menarik

203

When you need another reason to wear mask all the time…

Because people look better in masks.
 
Yep, calling kamu-kamu yang merasa cakep kalo pake masker, itu bukan perasaan doang kok guys, tapi emang beneran. Yep, menurut penelitian dari Cardiff University baru-baru ini, ditemukan bahwa menggunakan masker, terutama masker medis bikin orang terlihat lebih menarik.
 
Nah dalam penelitiannya ini, para peneliti emang sengaja memilih elemen penelitian yang disesuaikan sama kondisi pandemi, salah satunya penggunaan masker. Jadi para peneliti tadi menampilkan wajah 40 cowok dalam view yang berbeda: Ada yang pake masker kain, yang pake masker medis, terus yang lagi baca buku, dan wajah cowok yang nggak ada property atau penutup lainnya. Hasilnya, kebanyakan para perempuan lebih tertarik pada cowok yang pakai masker medis.
 
Selain itu, peserta cewek juga menemukan bahwa cowok yang pake masker kain lebih menarik daripada cowok yang ngga pake masker sama sekali, tetapi tetep engga semenarik cowok yang pake masker medis.
 
Terkait hasil ini, salah satu peneliti bernama Michael Lewis bilang bahwa hasil ini bisa terjadi karena masker medis tuh sekarang dipandang sebagai tanda tanggung jawab dan peduli, yang bisa berdampak positif terhadap daya tarik yang dirasakan. Yhaa kan sama orang-orang di sekitar aja dia peduli, apalagi sama kamu eaaaaaaa. Selain itu, bukan cuma untuk cowok, namun penelitian sebelumnya yang dilakukan di Jepang juga menemukan bahwa perempuan dilihat lebih menarik dan lebih sehat kalau lagi pakai masker, karena masker dilihat sebagai bentuk perawatan terhadap diri sendiri.
 
Yep, mask on!