Kata & Frase di Lembaga Riset Linguistik AS yang Harus Ditiadakan

75

When you’re tired of hearing some “drama”…

People also tired of hearing “no worries”, “you’re on mute”, etc.
 
Yoi guys, menarik banget deh, karena suatu lembaga riset linguistik, namanya Lake Superior State University di Michigan, Amerika Serikat setiap tahunnya bikin list soal kata dan frase yang udah keseringan dipake dan harusnya ditiadakan aja menurut masyarakat global. Nah kalo di tahun 2020 isinya masih yang berhubungan sama covid-19, kayak the word “COVID-19” itself, “online”, dll, maka di tahun ini, kata dan frase yang paling banyak muncul adalah yang menggambarkan bahwa kita udah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan pandemi ini. Nah, adapun frase yang masuk ke daftar LSSU tahun ini adalah: “New Normal”, “You’re on mute”, “No worries”, “CIRCLE BACK” (we personally hate it too! LOL), terus ada juga “deep dive”“At the end of the day,”, hingga “That being said”.
 
Nah guys, penasaran ga kenapa banyak orang yang mikir bahwa frase-frase ini harusnya ditiadakan aja? Well, ini karena frasenya terlalu sering digunakan sampe malah jadi meaningless.
 
Jadi, menurut presiden LSSU Rodney S. Hanley, sebenernya solusi dari penggunaan kata-kata ini simple aja, yaitu sampaikan apa yang kamu maksud dan gausah muter-muter. Yep, kalo kita liat, misalnya frase “that being said” adalah frase yang berulang, karena orang itu udah menyampaikan pandangannya di awal. Begitu juga dengan “at the end of the day”. Terus juga kalimat “new normal” yang dianggap banyak orang udah ga relevan lagi, secara COVID-19 udah hampir dua tahun neh muncul di bumi. Jadi yha gausah disebut-sebut lagi lah. Gitu guysss kira-kira.
 
Can we add “My dream, not HERS” to the list?? wqwqwq