Friday Pause: Uh na na, what’s my name?

26


Hello!

Raise your hand if you’re feeling soooo relieved that it’s finally Friday! Now hands down. Well, if the past days have been so tiring, overwhelming or stressing you out, maybe now is the time to take a breather and enjoy some memes instead. Don’t worry, you can still catch up! with the news here whenever you want. Enjoy!


For the love of Meme: Grocery shopping is adulting.


When you reallllly need to start exercising…

Yes guys, ayo kita ngomongin olah raga. 

Iya, jadi mungkin dari kecil kita udah sering banget nih denger bahwa olah raga itu bagus banget buat badan karena bisa bikin sehat, menghilangkan stres, dll. Kamu juga mungkin tahun ini udah masukin rencana untuk “Lebih sering work out” atau “Punya badan yang lebih bugar” tapi ngaku deh, nyari semangat buat olah raga itu ga gampang kan? Iya kan? Apa mimin doang yang kayak gitu? Engga kan…
 
Anyway, gini guys, kayak yang udah disebutkan di atas, olah raga itu emang punya banyak banget manfaat dan merupakan aktivitas yang emang udah harusnya rutin kamu lakukan. Selain bisa bikin fisik kamu sehat, olah raga juga bisa merilekskan pikiran, bikin tidurmu lebih nyenyak, jantungmu lebih sehat, sampe umurmu lebih panjang.
 
Nah, kalo kamu udah lama ngga olah raga, biasanya kamu juga bingung ni, mau mulai dari mana atau dengan jenis olah raga apa. Belum lagi si faktor “M” aka males yang paling sering jadi hambatan buat kamu mulai olah raga. Well, males no more, karena kita punya tips-tips supaya kamu semangat berolahraga despite udah lama nggak gerakin badan. Leggooooo!
  • Take some selfies or videos. Kamu bisa ambil beberapa foto atau video sebagai before and after kamu dalam work outBefore untuk tahu starting point kamu, dan after untuk ngeliat apa aja yang udah kamu accomplished selama proses itu berjalan. Kamu juga bisa tahu progress kamu sejauh apa kan dari waktu ke waktunya, dengan membandingkan foto yang bulan ini sama bulan lalu misalnya. Beberapa bagian tubuh yang bisa jadi measurement adalah bisep, pinggang, pinggul, dada, dan area lain yang kamu expect bakalan berubah seiring proses work out. Biasanya, kalo ada tracking hasilnya gini kamu jadi makin termotivasi buat olah raga karena kamu bisa bandingin sendiri hasilnya!
  • Mulai pelan pelan. Ketika kamu udah lama nggak work out tapi tiba-tiba work out dengan beban yang berat, yha nggak bisa. Yang ada tubuh kamu bakalan shock, malah pegel-pegel dan ujungnya jadi males mulai lagi. Karenanya, the key is to start small and consistent. Mulai dulu pelan-pelan, misalnya, sekali jogging jarak yang bisa kamu tempuh dalam 20 menit adalah 2 km, nanti seiring berjalannya waktu bisa kamu tambah lagi jadi 2,5 km, nambah jadi 3 km, 4 km, dst. Hal ini bakalan bikin habit yang nantinya bikin tubuh kamu terbiasa sama beban yang ada.
  • Bikin list-nya. Jonny Straws, seorang certified personal trainer asal California selalu bilang kalau written words are powerful! Dia merekomendasikan kamu buat nge-list lima hal yang bisa bikin kamu stay healthy. Bisa dengan nggak minum soda misalnya, makan lebih banyak sayur, jalan kaki 30 menit, naik tangga di kantor sehari sekali, atau minum air putih lebih banyak. Yang simple-simple aja guys, yang kira-kira bisa kamu wujudin gitu, jangan yang ketinggian lol. Dengan cara itulah kamu bisa terus stay motivated untuk terus bergerak.
  • Bikin plan buat besok, dari malemnya. Iya, dari the night before, kamu udah ngerencanain nih besok mau olah raga apa, terus berapa lama, di mana, sampe outfit-nya apa. Dengan begitu, kamu bisa jadi lebih termotivasi untuk bangun pagi dan olah raga besoknya! Psssst kamu bisa juga loh, merencanakan mau ngasih self-reward apa ke diri sendiri setelah olah raga. Misalnya, mau minum kopsus gula aren less sugar kalo besok berhasil jogging 5 km. Sabi kan tu…
  • Jangan takut ke tempat gym. Soalnya biasanya banyak yang takut buat ke tempat gym karena takut diliatin, diintimidasi, dianggap norak karena ngga ngerti cara pake alat, atau di-judge yang nggak-nggak. But the fact is, biasanya orang-orang di gym tuh mostly cuma fokus sama diri mereka sendiri lho, jadi tenang aja guys. Tapi yha kalo emang kamu ngga nyaman takut diliatin banyak orang, solusinya kamu bisa latihan yang simple-simpel aja kayak cardio, atau latihan beban di spot yang nggak begitu banyak orang. Jangan sungkan juga buat minta arahan sama PT di sana ini make alatnya yang bener gimana.
  • Last but not least nih, fitness expert dan dokter tuh bilangnya the best exercise adalah exercise yang kamu enjoy dan bakalan tetap kamu lakuin. Kalau kamu nggak enjoy dan nggak bisa betah sama yoga misalnya, yaudah coba cari olah raga lain. Dengan menjalani olah raga yang emang kamu sukai, maka most likely kamu bakal lebih enjoy menjalaninya, dan kamu jadi bisa melakukannya secara lebih sustain.


Hello, here comes your weekly quarantips.

Boy, do we love cats. They’re cute, lazy, and somehow, a good companion to spend the weekend with. Yep, enjoy some of the recs below with the company of your furry friends! 
 
But before…

Tell us everything you like! Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly quarantips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!

  • Our podcast! Hari ini kita ngebahas soal bursa Ardhito Pramono jadi tersangka kasus narkoba, peringatan WHO atas ancaman Omicron, dan transplantasi jantung babi ke manusia. Cusss! (Us)
  • The Trans-Siberian Pathfinders atau Joanna Lumley’s Trans Siberian Adventure, buat kamu yang kepikiran mau jelajah dunia dengan cara yang berbeda, naik kereta api tut…tut…tut, tapi bukan cuma Bandung – Surabaya melainkan dari Vladivostok – Moskow di Rusia yang menempuh 8 zona waktu yang berbeda! Di kedua series ini, sama-sama cerita pengalaman naik kereta di jalur Trans Siberia, ada yang mulai dari Beijing, ngelewatin Mongolia dan nyimak sejarah kekuasaan Gengis Khan, eksplor danau terdalam di dunia lewat Baikal Lake, sampai bencengkerama sama warga lokal meski kendala bahasa. Definitely a must watch apalagi buat yang ingin nambah bucket list dalam hidupnya. (Anonymous)
  • Recently I like to listen to Seori ft. Eaj’s song Dive With You. Enak banget sih lagunya menurutku. Besides, suaranya Seori sama Eaj yang emang udah enak dari sananya 😀 [email protected]
  • Aku mau rekomendasi reality show yang menurut aku menyenangkan dan seru yaitu Stars’ Top Recipe at Fun-Staurant. Ada banyak artis Korea yang terlibat bikin resep-resep yang menggiurkan. Bisa dicek acaranya di YouTube KBS TV atau platform OTT kuning hihihi (Anonymous)
     
  • Well, di sini kita mau rekomendasiin playlist di Spotify yang lagu-lagunya enak, slow pace, cocok banget buat didengerin malam-malam sebelum tidur. Nama playlist-nya aja “after a long day, you can come here to rest”. Dengerin deh, guys. (Us)
  • For the loves of cerita-cerita LDR paling jauh sedunia aka cinta beda agama, kamu harus tonton Web Series dari True.id, judulnya “Hari Ini Kenapa, Naira?” Diperankan oleh Prilly Latuconsina, Megan Domani, dan the rising star Irzan Faiq, cerit ini mengangkat kisah beda agama paling nyesek dan bakal berurai air mata kalau ditonton. Ada 10 episode yang satu episodenya nggak nyampe 20 menit. Cocok banget buat ditonton buat manusia yang gabut tapi nggak gabut-gabut banget (Us)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day
 
“Being powerful is like being a lady. If you have to tell people you are, you aren’t.”
-Margaret Thatcher-

Thank you note


Terima kasih buat SeTigaOrang, Irfan, Fai, Put, Chrisma & Rose for buying us coffee yesterday! 

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)


Angel’s Stories

1. Jadi hari itu saya dan teman habis nonton, tapi ketika sudah setengah jalan mau pulang kita lapar, jadilah kami makan di pecel lele depan salah satu RS. Kami duduk menghadap jalan dan di depan kami ada seorang bapak yang lagi menunggu makanannya, dan ketika makanannya datang beliau bilang, “Saya makan duluan ya dek.” Seketika kami yang lagi bercerita pun berhenti, dan membalas ucapan bapak tadi sembari tersenyum. Kemudian akhirnya kami pun makan juga dan setelah selesai kami sangat kaget karena ternyata makanan kami sudah dibayarkan oleh bapak tadi (posisinya beliau sudah selesai makan dan pergi). Jadi ya semoga bapaknya sehat-sehat teruss dan semoga kebaikan si bapak juga bisa saya teruskan, Aminn!

-Ordinary P-
 
(We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we’ve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Go go go!)