Friday Pause: Shawty got low, low, low~ 😎

474


Good morning!

Rise and shine, catchers! Uh oh it’s finally Friday and weekend is just around the corner! Today, we will not tell you any news, but if you insist, go ahead listen up here. We strongly advise you to enjoy both. Let’s go!


For the love of Meme: Excited about tonight?


Now, let’s talk about…

Oh, never met them for a while.

If “Harus lebih bahagia” adalah part of your 2022 resolution, we get you. Ngerasa nggak sih kalau semakin kita dewasa tuh.. ada aja masalah yang kayak, “Apa-apaan sih nih?” or you’re looking back on adulting and be like, “Dude, I didn’t sign up for tyhis” lol. Terus, ujung-ujungnya nangis tengah malem, overthinking, sampai akhirnya lupa kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang. *You sing you lose*.

Well, it may sound cliché, but seriously, kebahagiaan itu bisa kamu ciptain sendiri lho, even in the lowest point, kamu bisa melakukan berbagai hal sebagai added value biar kamu bisa tetap ngerasain yang namanya kebahagiaan. Selalu inget guys, happiness is a journey, not the end goal. Jadi hal-hal kecil yang kamu rasain sehari-hari, kayak ngeliat kebaikan, atau di-text good morning sama pacar, ya itu kebahagiaan juga. Howeverwhen we talk about creating happiness by ourselves, sebenernya banyak yang bisa kamu lakukan. Nah ini nih, beberapa hal yang emang secara scientific bisa bikin kamu lebih bahagia. Legggoooo!
  • Pergi ke pantai. Yes, ada penelitiannya lho yang nunjukin bahwa pantai adalah happy place-nya banyak orang. Pantai tuh tempat yang oke banget buat kamu healing, ngerasa disconnect sama segala kehidupan kamu di luar sana, dan akhirnya recharge di situ. Iya, jarang kan kamu liat orang nangis-nangis di laut? Hal ini karena emang dengerin deburan ombak sambil merasakan angin laut di rambutmu dan memandang laut lepas itu bener-bener refreshing dan relaxing guys.  Beuhhh… Not a beach person? Ya nggak papa. Pokoknya berada di alam bebas, udara yang segar, bisa bikin mindset kamu lebih tertata dan akhirnya, kamu bakalan bilang sama diri kamu, “Aaaaa gw bahagia banget sekarang!”
  • Start your day right. Dari awal kamu bangun tidur, sebenarnya kan ada banyak cara yah buat memulai hari. Mungkin check your email first, terus scroll TikTok, buka Instagram, dll. Well, it’s not wrong. Tapi apa yang kamu lakukan di pagi hari tuh ternyata sangat berpengaruh sama mood kamu along the day. Michelle Wax, seorang happiness coach (Yes, there is a coach to be happy) ngerekomendasiin kamu buat asking yourself first di pagi hari. Pertanyaannya tuh kayak, “Oke, hari ini hari Jumat, aku ngapain ya hari ini?”. Terus “Oke, apa yang akan kuhadapi ya di hari ini?” Kalau udah kejawab, “How would I respond to it, ya?” “At the end of the day, aku mau ngerasa gimana ya?” dll. Selain talking to yourself, melakukan hal-hal yang relaxing juga bisa bikin harimu lebih positif, kayak jogging, meditasi, doing gratitude journal, dll. Pokoknya sebisa mungkin yhaaa jangan langsung sosmed-an guys.
  • End your day right. Oke, setelah you start your day right, end it right, too. Kalau kamu sering liat night routine para YouTuber, that’s what makes them happy, and we believe it makes you happy, too. Setting strict bed time kamu, shutting down all devices, skincare-an, and journaling. Hal-hal kayak gitu bisa bikin kamu punya bed time yang lebih oke, dan besokannya, kamu udah lebih ready dan mood kamu juga kerasa lebih baik dari sebelumnya.
  • Plan your vacation. When your days in a daily basis have been a little out of control, coba deh start thinking how to escape a little bit and plan your vacationYes, karena liburan itu bener-bener bisa nge-recharge soul kamu guys, asal yha liburannya jangan dihabiskan dengan laptop-an juga. Terus kamu perlu tahu juga, bahwa baru ngerencanain liburan aja (belum actually doing it) itu ternyata udah bisa bikin kamu ngerasa lebih bahagia, lho. Karena kebawa mood, kebawa hype yang, “Yes w bakal liburan. Babay, all.
  • Things that boost your inner happiness. Walaupun sebenarnya kebahagiaan itu nggak berbentuk materi, tapi ada lho alat-alat yang bisa kamu pakai untuk ngebuat kamu lebih bahagia. Misalnya, alat-alat gym buat work out, therapy lamp buat naikin mood kamu malem-malem, aromatic candles, atau playlist lagu-lagu yang relaxing buat nemenin kamu journalingGo grab yours, now!
  • Get clear on the subjectYes, kata happiness itu kan sebenarnya subjective banget ya gengs. Jadi, all you need to do adalah nge-define arti kebahagiaan buat kamu tuh sebenarnya kayak apa dan gimana bentuknya. Andrea Bonior, seorang psikolog dan creator “Detox your thoughts” ngerekomendasiin kamu buat find out apa sebenarnya arti bahagia buat kamu. Di situ, Andrea bantuin bikin list pertanyaan, “Kamu paling effort kalau lagi ngelakuin apa sih?” terus “Kalau lagi free kamu sukanya ngapain?” “Kamu paling seneng kalo abis ngelakuin apa?” Pertanyaan kayak gitu yang bisa bikin kamu ngerasa relate sama diri kamu sendiri, dan akhirnya bisa ngerasain happiness in your own version.
  • Do what trigger themDid you know kalau ada oxytocin, serotonin, endorphin, dan dopamine adalah hormon-hormon yang bisa nge-boost happiness signal ke otak? Terus, did you know kalau hormon-hormon di atas itu bisa diproduksi dengan aktivitas-aktivitas yang simple, guys. Contoh, karaoke di kamar mandi bakal bantu nge-boost hormon dopamine, self-massage bisa bantu naikin hormone oxytocin, dan dancing bisa bantu naikin hormone endorphin. Jadi, rajin-rajin aja melakukan berbagai kegiatan itu on a daily basis, jadi kamu bisa lebih merasa bahagia naturally.

So, are you ready to grab your own happiness, guys?



Now finally, your weekly quarantips!

Yep, weekend is for enjoying movie with your siblings, and some other cool things from podcasts to exercise! Let’s go! 
 
But before…

Tell us everything you like! Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly quarantips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!

  • Our podcast! Hari ini kita ngebahas soal bursa Gubernur DKI, riots di Kazakhstan, sampe Wali Kota Bekasi yang di-ott KPK. Cusss! (Us)
  • Mumpung masih suasana Natal dan Tahun Baru, aku mau rekomendasiin film favoritku yang ada di Netflix judulnya The Silver Skates
    Advertisement
    . Film ini berkisah tentang percintaan beda kasta gitu tapi dikemas ringan dan seru. Oh ya, settingnya juga bagus banget di kota St. Petersbug yang penuh salju. @s_afidah
  • Salah satu hal yg jadi mood booster aku adalah nonton variety show, di sini aku pengen ngerekomendasiin variety show dari Korean boy group yaitu Seventeen, namanya Going Seventeen. Variety show ini bener bener bikin aku rileks setelah seharian berkegiatan, cobain deh! ^o^ – Anonymous
     
  • If you’re bored and you need different types of survival show, try The Soldiers! Agak beda dari program survival Korea lainnya, karena pesertanya tentara asli yang sudah berpengalaman. Tapi menurutku yang paling menarik sih persaingannya ya… mereka suportif banget sama rekan-rekannya meskipun jadi rival dan sedih kalo ada peserta yang harus pulang. Oya, acara ini tersedia gratis di YouTube. –@afmasita
  • Akhir-akhir ini di waktu senggang aku nonton k-drama yang judulnya “Misaeng” sebenernya ini bukan tipikal drama plot twist gitu, tapi menurutku bikin greget aja. Agak monoton si, tapi ini tipikal drama monoton yang keren. Bold gitu, tapi nyampe di hati. Btw ini tentang kehidupan perkantoran, banyak banget hal yang bisa dipelajari, dicoba deh! –@Anonymous
  • Kita semua sudah sering yah dapet asupan puzzle cerita tentang mitologi Yunani. Nah buat yang puzzle ceritanya masih berserak, aku recom banget dengerin podcast Mitologi Santuy di Spotify. Dia cerita mitologi Yunani pake bahasa santai dan ada komentar-komentar kocaknya juga. Asli kaya didongengin aja gitu… terus from the scratch juga, dari Uranus sama Gaia jadilah Titan Titan, dsb dsb dsb. Udah dengerin aja ! 🙂 –@ymramadhita
     
  • Podcast “Anything Goes with Emma Chamberlain”! Podcast ringan dan relatable karena dibawain dengan asik seru dan oleh seorang perempuan usia 20-an. Selain itu, podcast ini pakai Bahasa Inggris jadi bisa sambil belajar listening juga! –@fransiscaintan
  • Well, kalau kamu tipikal yang suka nonto-nontonin series/film tentang orang yang punya superpower, aku mau rekomendasiin kalian buat nonton series Thailand yang judulnya “The Gifted“. Beda sama cerita superpower yang lain, series yang ini berlatarbelakang cerita anak sekolah dengan masukin unsur sistem pendidikan Thailand yang diterapkan di sekolah itu. Pokoknya, beda dari yang lain deh cerita ini. Mereka punya dua seasons, dan dua-duanya sama-sama recommended. Buruan nonton deh! (Us)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day
 
“The best view comes after the hardest climb.”
 
-Anonymous-

Thank you note


Terima kasih buat IreneSeulgiWendyJoyYeri, selvoice, Cerey, Cinta, Agoeskoes, ysfpn, dan Iwan for buying us coffee yesterday!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)


Angel’s Stories

1. Beberapa hari kemarin, aku lagi bingung banget karena baru tahu bahwa kontrakku nggak diperpanjang jadi artinya aku harus nyari kerjaan baru. Masalahnya, aku adalah tulang punggung keluarga yang kebutuhannya selalu banyak, dan aku bener-bener bingung bakal gimana kondisinya kalo ngga ada pemasukan. Aku kemudian berkeluh kesah ke seorang temanku soal hal ini, dan dia langsung aktif banget bantuin aku cari kerjaan baru, Dari mulai cariin lowongan2 gitu di Linkedin sampe bantu ngecekin CV aku. Makasih ya B :’)

-Anonymous-

2. Hari minggu kemarin, aku jalan-jalan sama temenku dan kita makan di tempat kaki lima pecel lele gitu. Aku liat di situ banyak kucing dan ternyata, dia dikasih sisa-sisa makanan pembeli sama abangnya. Aku suka banget liat warung-warung yang sayang sama sesama makhluk Tuhan kayak gitu, sampe akhirnya pas bayar aku lebihin sambil bilang, “Ini rejeki kucingnya ya bang” 😁 dan abangnya senyum-senyum seneng banget.
-BSD-
(We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we’ve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Go go go!)
Advertisement