Friday Pause: Got that good soul in my feet 😎🌞☀️

481


Hello!

Finally it’s Friday again! As you might know, Friday is our favourite day of the week because we can take things a little slower and boy, we’re finally close to the weekend! Now, to start your weekend right, let’s catch up! with our podcast here, and more fun things down there. Let’s go!


For the love of Meme: When adulting hits you hard…


When you’ve been single for quite some time…

Repeat after us: You are precious, with or without a partner.

Yes guys, as we get older, salah satu hal yang mungkin jadi fokus dalam kehidupan kamu selain karier, keuangan, pertemanan, keluarga, dll adalah: Pasangan. Hal ini karena emang bisa dibilang, konstruksi sosial yang ada sekarang seolah “mewajibkan” kamu untuk punya pasangan supaya bisa bahagia. Iya kan, rasanya aneh aja gituu buat warga +62 kalo ada orang di usia dewasa yang bilang mereka happy-happy aja padahal ga punya pasangan.
 
Lebih jauh, Paula Fildermauz, seorang mental health counselor dari “Empower Your Mind Therapy” juga menyatakan bahwa kebanyakan orang menilai bahwa mereka gabisa bener-bener bahagia kalo hidup sendirian. Penyebabnya? Yha social pressure tadi. Terus ditambah  media influence, dan om tante rempong yang sering nanyain, “Mana pacarnya?” “Kapan nikah?” dan pertanyaan-pertanyaan lain yang bikin bertanya-tanya, “Apakah w emang harus punya pasangan yha?”
 
Well, despite beratnya menghadapi omongan sana-sini soal pasangan, sebenernya ngga ada yang salah kok guys kalo kamu merasa nyaman hidup sendiri. Tentunya kamu udah punya pertimbangan dan alasan sendiri, and remember, your self worth is not defined by whether or not you have a partner. Nah kalo sekarang kamu lagi single, dan lagi ingin lebih menikmati hidup as a single, yuk cek cara-cara berikut ini!
  • Upgrade your quality time bareng orang tersayang. Yep, meski ga punya pasangan, kamu kan tentunya punya orang-orang kesayangan kayak bestie, keluarga, hewan peliharaan, atau temen kantor yang deket banget. Nah saatnya kamu lebih banyak quality time sama mereka, kayak ngopi sambil deep talk, grocery shopping, bahkan main bareng hewan peliharaan. Kalo kamu nggak ada waktu untuk selalu ketemu, call them once in a while juga can make all the difference lho! Kamu jadi bisa strengthen your relationship with them dan menghasilkan hubungan yang lebih sehat.
  • Bikin life review. Yes, create life the way you want it. Gini gengs. Sering kali, keinginan kita punya pasangan juga terhubung sama goals pribadi. Misalnya, kamu pengen ambil KPR, kamu tentu mikirnya kalo double income bakal lebih enak bayarnya karena kalian punya penghasilan bersama yang lebih besar. Nah, here’s the catch: It’s not always true. Kamu tetep kok, bisa beli rumah, mobil, atau apa pun itu with or without double income. Makanya, coba deh tulis goals kamu apa aja, khususnya di bidang finansial, lalu pastikan kamu berusaha untuk mencapai goals itu. Tujuannya, ketika goals tersebut tercapai, maka hal itu bakal mem-boost confidence kamu untuk lebih sayang dan percaya dengan kemampuan diri sendiri.
  • Kembangkan hobi. Yes bener banget, ketika kamu in a relationship, waktumu, pikiranmu, energimu, pasti sedikit banyak abis buat doi kan. Nah kalau udah nggak ada tuh doi, ya udah kamu bisa sisihkan waktu, pikiran, dan energi yang kamu punya buat kamu sendiri. Kamu bisa banget spare waktu buat mengembangkan hobi yang udah lama pengen kamu lakuin, tapi nggak bisa karena kesempatannya baru ada sekarang, saat kamu sendiri. Poin plus lainnya, kamu juga bisa memperluas koneksimu bareng temen-temen yang punya hobi sama, di kelas, di club, komunitas, atau apa pun itu. Tapi kalau cinta lokasi yhaa itu udah beda cerita sih gengs yha.
  • Bantu sesama. Seorang human potential expert bernama Makoshi Nejeser bilangnya gini, sebagian orang mungin bisa menemukan ‘arti’ dari kehidupan mereka bareng pasangan. Padahal, ‘arti’ kehidupan tadi juga bisa kamu dapetin dengan berbagi sama orang-orang yang membutuhkan dan membuat perubahan buat lingkungan sekitarmu. Cobain deh, gabung ke organisasi yang punya isu yang sama kayak yang kamu suka, kamu nggak perlu berdonasi jutaan gitu kok, cukup luangkan aja waktu kamu, tenaga kamu, dan pikiran kamu buat bikin perubahan di lingungan sekitar kayak yang kamu mau.
  • Self care. Yes, se-simple kayak makan makanan favorit kamu, atau pergi ke spa, atau hal-hal kecil lainnya yang bisa bikin kamu merasa lebih ‘hidup’ sebagai seorang manusia. Atau simple-nya lagi, coba mulai hari dengan mandi yang nyaman, terus beres-beres kamar sampe living spaces kamu rapi. Kalo kamu jadi happy, itu juga bagian dari self care, lho guys. Hal-hal ini tentunya bisa membantu kamu merasa lebih happy dan nggak terjerumus dalam burn out, bahkan sampai depresi.

Pokoknya, know your worth, be your own friend for yourself, dan bersenang-senanglah!



Finally, let’s spend the weekend with your bestie, now and foreverrrr..

Yep, you know that on the weekend, we got allll the fun things for you to enjoy with the fam, bestie or SO. Let’s dig in!
 
But before…

Tell us everything you like! Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly quarantips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!

  • Our podcast! Hari ini kita ngebahas soal Menkes Budi Gunadi disemprot DPR, kasus pesta Boris Johnson yang lagi diselidiki, dan warga Thailand yang udah bisa menanam ganja dari rumah. Cusss! (Us)
    Advertisement
  • Aku suka explore playlist lagu yang dibuat oleh fandom anime, dan aku ketemu playlist Coffee Date with Mitsuya dan ternyata enak-enak banget kumpulan lagunya, bikin tenang, relaxed dan romantis banget. Cocok buat nemenin road trip bareng partner kamu. (Anonymous)
  • Aku mau merekomendasikan buku The Song of Achilles karya Madeline Miller. Novel ini menceritakan Perang Troya dari sudut pandang yang berbeda. Layak dicoba! (Anonymous)
  • Halo! Buat yang lagi butuh tontonan komedi, aku mau ngrekomendasi serial Mr. Queen. Ini drakor yang minim romantic scene, jadi aman buat rangorang yang kurang suka adegan demikian. Selamat mencoba! –Danish Prince Felix’s
  • Keshi’s songs!! “war with heaven” and “right here” are my two faves. suaranya menenangkan so do the melodies ^^. Cocok buat chill or even healing. Dengerin deh! (aice)
     
  • YouTube Sydney Cummings!! Dia post workout program tiap hari untuk berbagai area badan. Misal hari ini upper body dan core, besok cardio sama lower body, etc. Nah dia juga bakal jelasin tiap gerakan itu targetnya otot apa. Jadi ga asal gerak. (@wanskiii on Twitter)
  • Buat teman-teman yang mungkin sering merasa sulit cerita sisi sedih ke orang lain dan butuh empowerment untuk bisa membuka lapisan-lapisan tersembunyi itu supaya ga merana sendirian dan jadi lebih berdaya, pas banget nih guys.. Salah satu Queen of J-Pop, Utada Hikaru– populer dengan lagu First Love yang didengerin sejuta umat, remember?– kemarin baru aja rilis album barunya yang berjudul “Bad Mode“. Di album ini, ada lagu “Bad Mode” dan “Find Love” yang aransemennya super catchy dan liriknya benar-benar personal banget (ada English lyrics juga lho!). Menceritakan tentang keberanian buat membuka vulnerability kita sebagai bentuk penerimaan diri dan tanda semakin sayang dengan diri kita sendiri, so we don’t have to suffer alone anymoreAlways remember, asking for help and being vulnerable to people you trust doesn’t make you weak, it means you’re strong because you’re aware to open up, in order to help yourself become better. — @ayukaaru
  • Buat yang suka main puzzle, cobain deh main Wordle. Kamu cuman dapat 6 kali kesempatan nebak dalam sehari dan kata yang harus ditebak sama untuk semua orang. Bisa untuk pamer di sosmed kalo udah berhasil nebak! Hehehe. (Anonymous)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day
 
“There are two ways you can go with pain. You can let it destroy you or use it as fuel to drive you to dream bigger, work harder.” 
 
-Taylor Swift-

Thank you note


Terima kasih buat Kin and seseorang for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)


Angel’s Stories

1. Dalam perjalanan ke kantor, gue liat beberapa petani sedang mengolah tanah di sebuah bidang sawah. They look grateful. Pas gue lewat, mereka kek berhenti dan melihatku at a glance. Aku menundukkan badan sebagai tanda say hello ke mereka. Dalam hati gue berkata, “Pak Petani, terima kasih ya sudah menanam padi. Hari ini aku bawa bekal nasi dari padi yang kau bantu rawat. Apa pun peran kita saat ini, mari menjalaninya dengan baik tanpa mengeluh.”

-Seseorang yang sedang move on-

 
2. Kemarin sudah bingung banget mau ada aktivitas baru. Terus ada teman ikut turut andil kelola olshop. Eh malah keterusan seru juga nih hobi baru. Yah semoga berkah dengan rezeki baru ini hehehe.

-Hamba Allah-

 

(We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we’ve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Go go go!)

Advertisement