Baru 6 Bulan Buka, Marble Arch Mound London Harus Ditutup

111

Who’s putting the “closed for business” sign?

Marble Arch Mound, in London. 
 
Jadi, Marble Arch Mound ini adalah tourist attraction terbaru yang ada di London. Terletak di sudut Hyde Park dan Oxford Street, Marble Arch Mound yang pembangunannya memakan biaya 6 juta poundsterling ini harus ditutup padahal baru enam bulan yang lalu dia buka.
 
Masalahnya adalah, Marble Arch Mound yang letaknya tinggi di tengah kota ini selama masa pembukaannya abis diceng-cengin sama orang-orang karena yang mereka tampilin di website, yang mau kasih pemandangan yang lebih hijau, yang luas, bisa ngeliat London in a unique way, dan lights di dalamnya itu dinilai banyak pihak nggak sesuai dengan kenyataan. Aslinya, elemen-elemen sebagai attraction di sana tuh pada belum selesai, alat-alat konstruksi sisa pembangunan juga masih ada, terus pemandangan hijau di sana tuh jauh banget sama apa yang orang liat di media sosial. Kafe-kafe yang bakalan buka juga belum buka di opening days-nya kemarin.
 
Yang katanya ketika ke sana orang-orang bakalan ‘descending into the heart’ tapi yang ada orang-orang malah “Soulless”. Pokoknya abis deh itu Marble Arch Mound jadi bahan bully warga London dan turis lainnya. Bahkan, ketika dengar kabar tempat ini mau ditutup, orang-orang di Twitter malah semakin menjadi bully ini tempat for one last time, katanya lol. Sampai ada yang bilang berkunjung ke tempat itu adalah “worst thing I’ve ever done in London”.
 
Well, walaupun berumur singkat dan udah mau ditutup, Marble Arch Mound will always be remembered dan tetap bakalan jadi bagian dari kota London, although in a way yang mungkin orang-orang pada nggak suka.