Aktor Korea Selatan Pertama Raih Penghargaan Golden Globe

22

When Squid Game is your favorite show in 2021…

You must have mixed feelings about the grandpa.
 
(SPOILER ALERT!)
Iya guys, inget ga peran antagonis si aki-aki di series Squid Game yang ternyata orang kaya dan merupakan dalang dari seluruh permainan sadis tersebut? Nah baru aja nih, sang aki-aki yang diperankan oleh O Yeong-su memenangkan penghargaan sebagai “Best Supporting Actor” dari Golden Globe. Beliau juga mencatatkan sejarah sebagai aktor Korea Selatan pertama yang meraih penghargaan bergengsi ini.
 
Dalam meraih award ini, aktor senior berusia 77 tahun yang memerankan karakter Oh Il-nam itu berhasil mengalahkan aktor-aktor pemeran pendukung lainnya yang masuk nominasi, kayak Crudup (“The Morning Show”), Kieran Culkin (“Succession”), Mark Duplass (“The Morning Show”) dan Brett Goldstein (“Ted Lasso”).
 
Fyi guys, acara Golden Globe tahun ini digelar secara online, dengan tanpa presenter, tamu, maupun pidato kemenangan. Menurut keterangan dari pihak panitia, acara Golden Globe tahun ini emang bakal sederhana aja. Banyak pihak berasumsi bahwa keputusan ini diambil seiring dengan berbagai kontroversi terkait ketidakberagaman, dan berbagai masalah etik lainnya di acara tersebut.
 
Nevertheless, ditunggu season dua-nya, Aki!