Adegan di Emily in Paris S.2 Diprotes Pemerintah Ukraina

118

Who’s saying “Not OK!” to Emily in Paris 2?

Ukraine.
 
Yes guys, buat kamu-kamu yang udah nonton Emily in Paris S.2 di Netflix, kamu pasti udah came across karakter Petra, temennya Emily di kelas Bahasa Perancisnya yang berasal dari Ukraina. Dalam film itu, Petra adalah teman sebangku Emily yang kemudian ngajak Emily nyolong baju, yang berakhir dengan mereka jadi diem-dieman dan nggak sebangku lagi. Nah, adegan ini kemudian diprotes oleh pemerintah Ukraina, specifically Menteri Kebudayaannya dan menyebut bahwa adegan tersebut nggak pantes, menyinggung, dan stereotyping banget.
 
Dalam postingan resmi di akun telegramnya, Menteri Kebudayaan Ukraina Oleksandr Tkachenko bilang bahwa dia kesel banget sama penggambaran Petra yang negatif dan bilang bahwa warga Ukraina di luar negeri bukanlah orang-orang yang suka nyolong, pengen dapet gratisan mulu, hingga takut dideportasi. Doi juga mengingatkan bahwa Netflix juga punya film bagus yang di-shoot di Kiev, Ukraina, yakni ‘The Last Mercenary’. Olexander juga bilang bahwa pemerintah bakal terus berusaha menghilangkan stereotype terkait negaranya, kayak contohnya pandangan bahwa cowok-cowok Ukraina dulu dikenal sebagai gengster, tapi sekarang udah ga gitu lagi.
 
Nah guys, selain karakter Petra, karakter cowok Inggris yang later jadi cowoknya Emily, Alfie juga jadi sorotan. Alasannya sama, yaitu stereotyping. Secara Alfie digambarin khas British guy banget yang hobi ngepub dan minum bir.
 
Ouch, Emily…