Uskup di Sisilia Menyatakan Bahwa Santa Claus Tidak Ada

120

When you’re sooo excited for Christmas…

You probably don’t wanna hear this.
 
Iya, jadi di tengah-tengah antusiasme warga dalam menyambut natal, seorang uskup di Sisilia, Italia menyampaikan sesuatu yang bikin shock para jemaatnya guys, yaitu… Santa Claus sebenernya gaada. Yep, jadi minggu lalu, uskup yang bernama Antonio Staglianò itu menyampaikan di depan anak-anak bahwa Santa Claus itu sebenernya ga ada. Beliau juga menambahkan bahwa seragam merah yang identik dipake santa itu bahkan sebenernya dipilih oleh Coca Cola untuk keperluan iklan. Statement ini of course bikin para orang tua marah, secara Santa Claus kan identik banget sama perayaan natal yang bakal berlangsung beberapa minggu lagi.
 
Ga lama setelah statement ini viral, keuskupan Noto tempat sang uskup bernaung kemudian menyampaikan permintaan maafnya dalam akun Facebook mereka. Disebutkan bahwa sebenernya mereka nggak bermaksud bikin kecewa anak-anak, namun statement-nya dimaksudkan untuk menjelaskan makna dari tradisi natal yang makin ke sini, perayaannya makin “komersil” dan ‘de-Christianized”. 
 
Terus ni guys, dalam wawancaranya sama koran La Repubblica, sang uskup menjelaskan bahwa beliau bukannya bilang bahwa Santa Claus itu enggak ada, namun anak-anak tadi perlu mengetahui apa yang nyata dan enggak. Finally, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Natal lebih identik sama lampu-lampu dan belanja, aaaand no longer belongs to Christians. Gitu katanya guys.