Upacara Perpisahan Militer Jerman Untuk Angela Merkel

298

Who’s finally bidding farewell…

Kanselir Jerman, Angela Merkel.
Yoi guys, minggu lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel yang memimpin negara itu selama 16 tahun akhirnya menerima upacara perpisahan dari militer Jerman setelah doi fix enggak bakal melanjutkan kerjaannya lagi aka mau pensiun. Adapun upacara perpisahannya bernama Grosser Zapfenstreich, yang merupakan penghormatan tertinggi dari militer yang bisa diberikan kepada warga sipil. Nah, acara ini juga merupakan satu tradisi militer yang udah dilaksanakan sejak abad ke-16, dan selalu digelar sebagai perpisahan pemimpin Jerman yang akan lengser dari jabatannya sejak unifikasi Jerman di tahun 1990. Digelar di lapangan Bendlerblock yang merupakan lokasi militer, acara ini dihadiri oleh tamu yang terbatas aja, dan pada socially distanced. Terus dalam pidatonya yang disiarkan langsung di tv-tv Jerman, Merkel banyak berefleksi atas kepemimpinannya selama 16 tahun ke belakang, dan meminta warga untuk teteup “trust one other”
Advertisement
. Selain itu, para hadirin hadirot juga disuguhi penampilan dari parade militer, dan highlight acaranya adalah para marching band memainkan tiga lagu yang dipilih langsung oleh kanselir. Adapun lagu yang dipilih Merkel adalah lagu punk rock dari band tahun 80-an di Jerman.
 
FYI guys, setelah melewati nego-ngo koalisi yang panjang, posisi Merkel nantinya akan digantikan oleh kanselir Jerman yang baru, namanya Olaf Scholz. Beliau adalah mantan Menteri Keuangan dan Wakil Kanselirnya Jerman dan merupakan politisi dari Partai SPD.
 
Uhmmm big shoes to fill, Pak Olaf…
Advertisement