TikTok Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi

298

What’s got the most visit in 2021?

My memory? With my ex?
Nope, TikTok. But honestly though, move on already. Anyway heuheuu balik ke TikTok guys, jadi ditemukan bahwa di tahun ini, TikTok menjadi website yang paling banyak dikunjungi oleh user di internet. Yep, you read it right. Paling banyak, bahkan sampe ngalahin Google maupun Facebook. Jadi dalam analisa atas traffic web yang dilakukan oleh perusahaan software Cloudflare, ditemukan bahwa TikTok menjadi platform sekaligus website yang paling banyak dikunjungi di tahun ini. Padahal sebelumnya, traffic-nya TikTok ga pernah lebih tinggi dari ranking tujuh. Namun tahun ini, posisinya berubah di mana TikTok justru bertengger di posisi pertama. Menurut keterangan dari analyst-nya Cloudflare João Tomé dan Sofia Cardita, sepanjang tahun ini emang TikTok berhasil naik secara perlahan, mulai dari Bulan Februari lalu. Traffic
Advertisement
-nya terus meningkat sampe akhirnya di bulan Agustus, TikTok berhasil mendominasi traffic paling banyak di internet. Selain itu, growth-nya TikTok juga engga bisa dipisahkan dari kondisi pandemi covid19 yang bikin sebagian besar masyarakat terjebak di rumah dan mencoba mencari sumber hiburan baru.
 
Fyi, setelah TikTok, sepuluh websites lain yang paling banyak dikunjungi di tahun ini secara berturut-turut adalah Google, Facebook, Microsoft, Apple, Amazon, Netflix, YouTube, Twitter, dan WhatsApp.
Advertisement