Penemuan Zaman Purba Yang Terjaga Sampai Sekarang

211

When you go back to the ancient times…..

In Nearly 2022.
Iya nih guys, baru-baru ini publik internasional dikejutkan dengan penemuan dari zaman purba yang masih terjaga dengan baik sampai sekarang. Yes, if you guessed dinosaur, you got it right. Jadi, fosil telur yang udah berusia 70 juta tahun itu ditemukan di China dan masih dalam posisi meringkuk dengan sempurna di dalam cangkangnya. Penemuan ini tentu bikin para peneliti pada amazed, secara tulangnya baby dinosaurus tuh kecil dan rapuh banget, makanya jarang bisa awet sebagai fosil, apalagi sampai bertahan 70 juta tahunan. Bayi dinosaurus yang diberi nama Baby Yingliang ini, sesuai sama museum di mana ia ditempatkan, memiliki ukuran telur sepanjang 17 cm, terus Baby Yingliangnya sendiri berukuran 27 cm, dan seandainya jadi menetas, dia bakal berukuran 2 sampai 3 meter.
 
Nah terus, gimana Baby Yingliang ini ditemukan? Well, awalnya fosil ini ditemukan di Provinsi Jiangxi pada tahun 2000 lalu oleh seorang direktur di perusahaan bebatuan, namanya Yingliang Group. Telurnya kemudian disimpan gitu aja sampe dilupakan, dan baru ketemu lagi oleh staf museum ketika mereka lagi mau membangun Museum Bebatuan Yingliang, di mana perusahaannya itu ikut modalin gengs. Nah di situlah telurnya ditemukan kembali.
 
Balik lagi ke telurnya, diketahui bahwa posisi Baby Yingliang di dalam telurnya tuh sama persis dengan burung modern di zaman sekarang. Hal ini kemudian menguatkan argumen kalau burung modern yang ada sekarang tuh emang berevolusi dari dinosaurus dua kaki kayak anggota kelompoknya Theropods, Tyrannosaurus rex yang tinggi menjulang atau yang lebih kecil ya si Velociraptors.