Pemerintah Izinkan Karyawan Cuti Nataru

95

When you’re tired of work and deadlines….

Take. Your. Leave. 
Iya ni guys, kalo kamu karyawan swasta dan udah capek banget dengan deadline kerjaan yang ngga abis-abis, maka most likely, di akhir tahun ini kamu bisa relaxing dan melupakan sejenak tu deadline-deadline. Soalnya, kemarin Kementerian Ketenagakerjaan udah mempersilakan karyawan swasta untuk mengambil hak cutinya saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
Really? 
Yep, hal ini disampaikan oleh Kemenaker Bu Ida Fauziyah yang mempersilakan kamu cuti, tapi…. Tapi nih, karyawan swasta yang ngambil cuti pas Natal dan Tahun Baru kalo bisa sih di rumah aja aka gausah ke mana-mana. Atau kalau emang harus keluar banget, ya usahakan untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Imbauan ini disampaikan sama Bu Ida dalam rangka merespons perkembangan situasi pandemi.
 
Terus-terus, apa lagi? 
Nah, Bu Ida juga menjelaskan bahwa sebelumnya, otoritas ketenagakerjaan dan pemerintah udah memutuskan untuk meniadakan cuti bersama seiring terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Menag, Menaker, dan Menteri PAN-RB. Beliau berharap supaya SKB ini benar-benar ditaati oleh masyarakat. However, kalo kamu karyawan swasta atau buruh, maka cutinya diatur melalui perjanjian kerja, peraturan perusahaan, maupun perjanjian kerja bersama.
 
Got it. 
Nah guys, meski cuti bersama Nataru ditiadakan, Menaker berharap supaya momen Natal dan Tahun Baru bisa tetap memicu pertumbuhan ekonomi. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk terus mematuhi protokol Kesehatan, supaya enggak ada lagi lonjakan kasus covid-19.
 
Noted. Anything else? 
Nah, kalo kamu udah ngambil cuti tapi mau di rumah aja, sesuai dengan imbauan Bu Menteri tadi, maka sekarang lah saatnya untuk… self-care! Yep, banyak cara-cara self-care yang bisa kamu lakukan di rumah, kayak baca buku, nonton show favorit, pesen online makanan kesukaan, sampe relaxing dengan berendam dan menghirup lilin aroma therapy. Naaah, apa pun pilihan self-care kamu, jangan lupa order semua kebutuhannya pake CERIA! Karena CERIA udah tersedia di merchant-merchant favorit kamu kayak Blibli, Tokopedia, Bukalapak, Dinomarket, My Hartono, Panorama JTB, Link Aja, sampai Radatime. CERIA juga aman karena udah terdaftar dan diawasi sama OJK. Pokoknya dengan bunga yang ringan dan bebas biaya admin, kamu udah bisa self-care lucu while staying at home.
 
*Ini adalah konten bersponsor.