Panitia Beauty Contest Unta di Arab Saudi Mendiskualifikasi 43 Kontestan

82

Who’s just got Botox but not humans?

Camels.
Iya ni guys, ada-ada aja ya. Jadi minggu lalu, panitia penyelenggara beauty contest buat unta di Arab Saudi (yes, you read it right) baru aja mendiskualifikasi 43 kontestan karena ketauan pake botox. Yep, jadi di sana, setiap tahunnya pemerintah mengadakan King Abdulaziz Camel Festival, di mana para pemilik unta bakal memperlombakan unta miliknya untuk memperebutkan hadiah uang yang mencapai US$66 juta. Adapun yang jadi penilaian dari beauty contest ini adalah ukuran kepala, leher, wajah, hingga tubuh unta. Yoi, udah kayak beneran beauty contest ni guys.
 
Nah biar memperbesar peluang untanya menang, banyak peserta yang menyuntikkan botox hingga filler di pipi maupun bibir untanya. Untuk memastikan hal ini, enggak main-main, pihak panitia bakal memindai para unta pake sonar maupun x-ray.
 
FYI guys, tahun ini, unta yang ketahuan menggunakan botox adalah yang terbanyak sejak festival ini digelar. Jadi emang unta adalah bagian dari kebudayaan yang pentiiing banget di wilayah gurun, di antaranya Arab Saudi. Menurut data dari Saudi Press Agency (SPA), saat ini ada US$1,5juta unta yang dilindungi banget sama pemiliknya, dan diawasi dengan menggunakan microchip.