Bilioner Jepang Yusaku Maezawa Trip ke Luar Angkasa

328

Who’s having an unusual year-end trip?

Bilioner Jepang, namanya Yusaku Maezawa.
Lupakan PPKM dan swab test, karena enggak kayak kamu yang mau jalan-jalan akhir tahun ke Puncak, Maezawa justru mau ke luar angkasa. Yoi guys, jadi bilioner yang tajir dari website e-commerce ini kemarin baru aja melakukan perjalanannya ke luar angkasa. Maezawa berangkat pakai roket yang took off dari Kazakhtan dan sampai di dock-nya International Space Station (ISS) di luar angkasa pada pukul 8.41 Eastern Time. Terus rencananya, perjalanan ini bakal berlangsung selama 12 hari, dan ini jadi perjalanan pariwisata ke luar angkasa pertama yang bayar sendiri dalam satu dekade terakhir.
 
FYI, dalam melakukan perjalanan ini Maezawa enggak sendirian, namun dia juga ditemenin sama Alexanderf Misurkin, Cosmonaut veteran Rusia yang sekaligus jadi leader di perjalanan ini. Ada juga Yozo Hirano yang bertugas jadi videographer
Advertisement
 dan assistant production yang bakalan jadi seksi dokumentasi waktu Maezawa gelantungan di luar angkasa. Nah guys, ternyata emang perjalanan wisata ke luar angkasa ini lagi hype banget di antara kalangan para crazy rich. Sebelumnya, bos Amazon Jeff Bezos dan bosnya Virgin Richard Branson juga udah pernah ke luar angkasa di tahun ini. Balik lagi ke Maezawa, jadi emang pada dasarnya doi penasaran aja hidup di outer space tuh gimana, makanya doi pengen cari tahu sendiri dan nanti pengalaman tersebut bakal di-share di YouTube channel-nya.

Turning on our notif button…
Advertisement