Akun Twitter Perdana Menteri India Diretas

78

What just got hacked?

Narendra Modi’s Twitter account.
Yoi guys, jadi akun Twitternya perdana menteri India ini baru aja dihack hari Minggu kemarin, dan bikin pengumuman super random soal cryptocurrency. Terkait insiden ini kantor resminya Modi juga udah mengeluarkan keterangan resmi bahwa twitnya diabaikan aja, dan akunnya kini udah kembali normal.
 
Jadi gini guys, awalnya tuh nggak ada yang ngeuh kan kalo akun Twitternya Modi itu di-hack, tapi tiba-tiba Hari Minggu kemarin muncul tweet dari akunnya Modi yang bilang bahwa India udah resmi mengadopsi bitcoin jadi alat pembayaran yang sah. Terus di tweet itu juga disebutkan bahwa pemerintah India udah beli 500 BTC dan bakal membagikannya ke masyarakat di penjuru negeri. Hal ini tentu langsung bikin heboh dong, secara India enggak melegalkan Bitcoin, guys. Sebaliknya, pemerintahannya Modi sekarang justru lagi nyiapin kebijakan buat ngelarang private cryptocurrencies, meski masih belum jelas nih, apa yang dimaksud dengan private crypto itu.
 
Fyi, rancangan kebijakan yang ngelarang private cryptocurrencies ini masih menjadi perdebatan di masyarakat sana, karena menimbulkan banyak pertanyaan soal apakah larangan ini bakal berlaku buat dua koin yang paling banyak ditransaksikan, yaitu bitcoin dan Ethereum. Terkait rencana aturan ini, Kementerian Keuangan di India juga belum ngasih keterangan lebih lanjut ni gengs.