Mobil SUV Terobos Kerumunan Parade Natal di Waukesha

18

Now, let’s catch you up! on a “deadly” Christmas parade…

Everybody meet: Waukesha Christmas Parade.
Di mana pada Hari Minggu siang kemaren, sebuah mobil SUV menerobos kerumunan parade Natal di Waukesha, Winconsin yang terkenal dengan nama Waukesha Christmas ParadeAt least ada lima korban jiwa dan 40 korban luka-luka akibat kejadian ini. Pengemudi mobil berwarna merah tersebut udah ditahan di kantor polisi setempat hari itu juga gengs. Diketahui sang pengemudi, Darrell Brooks, sebelumnya abis ngelakuin suatu tindakan kriminal juga.
 
OMG I thought it only happened the movie… What exactly happened?
Jadi, para saksi mata bilang bahwa Minggu sore, kira-kira setengah jam setelah parade dimulai, sebuah mobil SUV berwarna merah memasuki lokasi tempat parade berlangsung. Mobil tersebut menebus kerumunan dan menabrak barisan marching band, barisan para penari, sampe anak-anak yang sedang menyaksikan parade sama orang tuanya.
 
Gosh… Who drove the car?
Polisi udah mengidentifikasi pelakunya yaitu Darrel Brooks, yang berusia 39 tahun dan udah ditetapkan sebagai tersangka. Para penyelidik bilang kalo mereka curiga aksi Brooks tersebut dilakukan untuk kabur dari TKP tempat Brooks berbuat kriminal sebelumnya. Brooks kemudian dituntut dengan intentional first-degree homicide atas kematian lima korban. Ga tanggung-tanggung guys, FBI juga diketahui turut membantu kepolisian setempat dalam menyelidiki kasus ini.
 
Well, anyone saying anything?
Gubernur Wisconsin Tony Evers ngasih pernyataan resmi melalui akun Twitter-nya hari Senin kemaren dengan bilang kalo pihaknya sangat berduka atas kejadian ini. Dia juga meminta bendera Amerika Serikat dan negara bagian Wisconsin dikibarkan setengah tiang dalam rangka menghormati para korban. Evers bilang kalo dia dan presiden Joe Biden bakal terus bekerja sama dalam menyelesaikan kasus ini.

🙁 Anything else?
Sejauh ini, Polisi masih terus berupaya mendalami kejadian ini. Namun yang pasti, Brooks bertindak sendirian dan sama sekali gak terkait sama kejadian atau jaringan terorisme. Terus, diduga juga kejahatan Brooks sebelumnya melibatkan adu argumen dan penggunaan senjata tajam. Duh…