Krisis Iklim Bisa Menyebabkan Perceraian

70

When you thought cheating and lying were the only reasons for a divorce…

Wrong.
 

Karena ternyata krisis iklim juga bisa menyebabkan perceraian. Serius guys, ini kejadian pada burung-burung albatros yang belakangan ini banyak “putus atau bercerai” thx to krisis iklim. Dalam sebuah riset yang dirilis pada 24 November lalu dan dipublikasikan oleh Jurnal Royal Society, ditemukan bahwa hasil penelitian dari 15.500 pasang burung albatros yang tinggal di Falkland Islands selama 15 tahun terakhir menunjukkan bahwa makin ke sini, semakin banyak pasangan burung albatros yang “bercerai”… 🙁

 

Sebenernya, bercerainya burung albatros tuh sama aja kayak punya pasangan baru aka selingkuh sih gengs. Nah tapi, burung albatros justru dikenal sebagai binatang yang setia, karena mereka “awkward” gitu. Jadinya kalo mereka udah ketemu satu pasangan yang cocok, ya mereka bakal berkembang biak dan stuck for life. Biasanya berpisahnya juga karena selama musim kawin gagal dan akhirnya harus ganti pasangan. Nah, makin ke sini ditemuin banyak pasangan burung albatros yang pisah meskipun sukses pas musim kawin sebelumnya. Alasannya adalah meningkatnya suhu air laut props to climate crisis yang bikin burung albatros harus hunting makanan lebih jauh dan jadinya gak bisa cepet-cepet pulang. Pas udah pulang, eh pasangannya udah sama burung lain… 🙁 Hal inilah yang bikin populasi burung albatros di berbagai belahan dunia jadi terancam.

 

Apparently climate crisis is a homewrecker 🙁 Burung-burung yang baru pulang terus nemu pasangannya sama burung lain langsung pada dengerin album barunya Adele gak ya?