Hukum Baru di Inggris Terkait Perlindungan Kesejahteraan Hewan

20

What can apparently feel pain?

Ummm my heart?
 
Yeah, but also crabs, octopuses, and lobsters. Iya, tau gak sih gengs, bahwa selama ini ketiga jenis hewan tersebut biasa dikonsumsi dengan direbus hidup-hidup? Nah, ada hukum baru di Inggris yang lagi dirancang terkait perlindungan kesejahteraan hewan dan menyatakan bahwa hewan-hewan tersebut udah gak boleh diperlakukan kayak gitu lagi. Hal ini karena mereka adalah sentient beings alias makhluk hidup yang juga bisa merasakan sakit :(.
 
Jadi awalnya, ilmuwan dari the London School of Economics menyatakan bahwa cephalopoda (kayak gurita, cumi-cumi dan sotong) dan dekapoda (kayak kepiting, lobster dan udang karang) adalah hewan-hewan yang bisa merasakan sakit, jadi mereka harus masuk ke dalam kategori “sentient beings” bareng sama vertebrata dan hewan bertulang belakang lainnya. Nah guys, dengan dikelompokkan ke “sentient being inilah, hewan-hewan tadi jadi terlindungi karena cara pengolahannya diatur oleh The Animal Welfare Sentience Bill yang bakal berlaku di Inggris.
 
Adapun bill ini bertujuan untuk melindungi hewan-hewan yang bisa merasakan sakit supaya dijamin kesejahteraannya dan memiliki aturan yang nggak sadis dalam konsumsinya. Kamu pasti pernah nontonin hewan yang dikurbanin pas Idul Adha kan guys? Ada metode tertentu supaya hewan kurban tersebut gak menderita dan bisa langsung mati. Nah kira-kira itulah yang pengen dicapai untuk hewan sentient beings lainnya.