Friday Pause: It’s Friday night and it won’t be long 😎

662

Good morning

Hello, you. In case you need a reminder, it’s almost the weekend, and you just get your gajian. So, enjoy all the best things during the weekend (with health protocols, of course) because you deserve it. Now, to start the day, let’s listen to our podcast, and more memes down there. Leggo!


For the love of Meme: Your after gajian face, but make it Adele.


Calling all the wanderlusts who are longing for travel…

Here’s how to do it without spending too much money.
Yep, udah kangen liburan atau staycation belum guuuys? Atau kamu excited nih, gara-gara udah banyak negara yang bordernya udah buka buat paspor warga +62? Either waytraveling sekarang-sekarang ini pastinya nggak akan sama kayak pas di kehidupan sebelum pandemi. Banyak hal yang berubah, kayak pembatasan di mana-mana, pemasukan kamu yang mungkin terpengaruh sama covid-19, sampe aturan perjalanan yang banyak syaratnya. However, jangan sampe hal-hal itu bikin kamu mengurungkan niatmu untuk jalan-jalan, apalagi kalo kamu udah dua tahun nih ga traveling. Karena selain bagus buat kesehatan mentalmu, jalan-jalan juga tentunya bisa membantu meningkatkan ekonomi pariwisata tanah air, yang menurun banget akibat pandemi. Yang penting, pastikan kamu selalu mengikuti protokol kesehatan ya!
Nah, kalo kamu udah yakin nih mau liburan, tapi nggak mau spending banyak karena dompet masih tiarap, ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa jalan-jalan dengan lebih hemat!
 
  • Travel during the off-season. Yep, kalo biasanya orang-orang pada traveling pas mendekati Natal dan Tahun Baru, mendingan kamu jadwalin di 1-2 minggu sebelumnya nih gengs. Biasanya pada waktu begini, harga-harga masih pada normal, belom harga turis atau high season yang bisa naik dua kali lipat. Dengan begini, dijamin pengeluaran kamu juga nggak bakal terlalu tinggi!
  • Use travel sites to book cheaper hotels. Nah, udah jadi rahasia umum kalo situs-situs perjalanan tuh suka ngasih harga miring, atau harga spesial. Apalagi di masa PPKM gini, di mana industri pariwisata lagi nurunin harga supaya tetep bisa menarik pelanggan. Diskon-diskon ini tentunya bisa kamu manfaatin buat nyari hotel atau Airbnb murah. Untuk bisa dapet the best deal, kuncinya satu sih guys: Rajin-rajin cek promo! Kalo perlu, jangan lupa juga nyalain notif price alert-mu!
  • Find a place with a kitchen. Paham sih, kalo jalan-jalan tuh rasanya juga pengen sekalian wisata kuliner, tapi kalo setiap meal dari wiskul, lama-lama kantong boncos juga kan? Nah, kamu bisa ngakalin ini dengan mencari tempat penginapan yang ada dapurnya jadi kamu bisa masak sendiri. Kamu bisa atur misalkan wiskulnya pas dinner aja, jadi pas jam makan lainnya kamu bisa menghemat dengan masak sendiri deh.
  • Find low-cost and free things to do. Tempat-tepat wisata kadang emang ngebandrol harga tinggi guys, apalagi during high-season. Nah, supaya kamu bisa tetap menikmati tempat tujuan wisatamu tanpa boros, coba deh, kunjungi tempat-tempat yang masuknya gratis atau murah aja. Biasanya, museum atau lokasi bersejarah maupun monumen itu low cost banget lho! Kamu juga bisa cari-cari referensi di internet atau nanya-nanya ke locals tentang destinasi wisata yang bisa kamu datangi. Dijamin perjalanan kamu lebih berkesan! Terus karena sekarang lagi di masa pandemi, jangan lupa juga cek ketentuan jam operasional dan kapasitas tempat ya guys. Pokoknya prokes nomor satu.
  • Find discounts on top attractions. Kalo kamu punya top attractions yang udah jadi incaran, kamu bisa cari-cari diskonan dari lokasi itu guys.. Misalnya, kamu pengen banget nih ke amusement park atau taman-taman cucmey yang masuknya bayar, nah sebelum berangkat ke sana, kamu coba cari-cari dulu promonya di internet, siapa tau nemu. Karena di jaman serba modern ini, everything is just a scroll away!
  • Use credit card rewards. Nah, punya kartu kredit untuk memudahkan traveling itu emang wajib dan no debat banget sih guys, secara dengan adanya kartu kredit, kamu jadi bisa book tiket pesawat maupun hotel dengan super fleksibel! Terus, kamu juga jadi bisa menikmati promo-promo seru dan ngumpulin poin tiap melakukan transaksi di hotel, travel, atau airlines sehingga poinnya bisa kamu pake buat menghemat biaya. Nah, sebelum kamu mulai planning jalan-jalan bulan depan, mendingan apply Kartu Kredit BRI dulu yuk! Biaya adminnya rendah, prosesnya cepat, dan pssst… promo buat traveling-nya banyak banget! Yuk cek promo-promonya di sini!
*This is a sponsored content.


Finally, your weekend would be boring without our… recs and cool tips!

Yep, do not contact you, or me, or us, because it’s the weekend! We want to enjoy it with some cool things to do/watch/enjoy, based on your recommendations!
 
But before…
Tell us everything you like! Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini)Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly quarantips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring! 

  • Our podcast! Today we’re talking about Pak Jokowi yang menantang Eropa supaya membangun pabrik nikel di Indonesia, hubungan US-China yang tegang lagi, dan minyak goreng curah yang dilarang edar. HAH kenapa tuuu? (Us!)
  • Aku mau merekomendasikan salah satu novel yg cukup unik judulnya Dollagoot: Toko Penjual Mimpi karya Lee Mi Ye. Selain mengangkat tema yg dekat sama kita yaitu “tidur” dan “mimpi”, buku ini juga banyak memasukan indirect advices dan moral values dari setiap kisah “customers” toko ini ngena banget. (Anonymous)
  • Suka penasaran sama hal-hal random? Check out Answer In Progress on YouTube! Ikut Sabrina, Melissa, dan Taha bikin eksperimen aneh-aneh yet insightful because learning should be fun~ (Anonymous)
  • Buat kalian yang lagi nyari lagu yang bikin rileks dan easy listening, aku rekomendasiin lagu Afterglow
    Advertisement
     dari Luna Li. Asli, lagu ini (dan lagu-lagu lainnya) bikin pikiranku rileks dan bisa fokus ke hal-hal yang sedang aku kerjain. Gabakal nyesel deh denger lagu ini. Hope you enjoy it, guys! xoxo (@auleeyash)
  • Lagunya Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic yang judulnya Smokin Out The Window. Gak relate sama sekali sih sama lyrics-nya tapi asik banget musiknyaa. (@febrinarr)
  • Aku mau saranin drama fav aku yang aku rewatch berkali-kali!!! My fav comfort drama! Ini drama healing banget dan kameranya kalau nyorot bagus banget, feeling pemainnya dapet. Judulnya “A Piece of Your Mind“. Ini agak slow ya cuman banyak makna dramanya dan kisahnya juga healing banget, jadi cocok ditonton untuk orang-orang yang suka genre slice of life terus drama healing. Dramanya bisa ditonton di Viu, yang aku suka dari drama ini adalah ngajarin banget buat bisa move on dari masa lalu yang meninggalkan trauma… Semoga rekomendasi ini bisa nemenin weekend kalian ya 😀 (@haeinmania)
  • Randomly, habis baca buku novel Dikta dan Hukum. But then, it perfectly amazed me, and it also got me like gamon (gagal move on). Alurnya simple tapi ngalir cepet banget rasanya tiba tiba dah ending, sad. No words except just, read that book! 🙂 (@its_shabrinana)
  • Aku suka banget makan, jadi otomatis aku suka bukain video-video makanan atau nonton cooking show. Terakhir aku nonton itu Baking Impossible di Netflix, seru banget ngegabungin unsur baking dan engineering(Anonymous)

Quote of the day
 
“Remember that wherever your heart is, there you will find your treasure.”

-Paulo Coelho-

Mohon perhatiannya….

Catch Me Up! is hiring!
 
Do you enjoy reading us? Can you write like us? If you do, you’re probably the one we’ve been looking for! Yep, we’re opening a vacancy to be our freelance content writer. An ideal candidate would:
– Have a good understanding on national/international affairs.
– Have a strong ability to write in casual style.
– Have a deep interest in pop culture.
– Already be a subscriber.
 
And your perks would be…
– 100% from home or anywhere.
– Flexible working hours (literally).
 
Now, if you got what it takes, shoot us an email to [email protected] with the following format: 
 
Subject: Mau jadi content writer dong! – (your name)
 
And send along your CV and your writing sample (Pro tip: try to make it as similar as our writing style) and that’s it. 
 
PS: We’re kinda in a hurry so… send ’em over, quick!

Angel’s Stories

1. I’m a working mom yang jauh dari suami dan anak jadi suka kangen sama mereka berdua. Banyak dukanya ya daripada sukanya LDM-an gini, tapi alhamdulillah banyak rejeki berupa temen-temen deket pas kuliah yang suka ngeramein WhatsApp group, suami yang selalu support dan berusaha nenangin kalau lagi kerasa berat di kerjaan. Walaupun cuma bahas hal-hal receh di group dan vidcall dari suami plus kiriman video anak yang lagi lucu-lucunya sungguh naikin mood banget, thank youuu my husband & my daughter (semoga kita segera berkumpul ya!) also my besties psiko Undip … I love you all!

-Anonymous-

2. Aku mahasiswa semester 5 dan lagi di masa yang mager banget buat belajar. Akhirnya aku coba belajar bareng sama orang lain yang ga dikenal pakai Study Stream. Di sana aku liat satu cowo yang ganteng banget dan rajin belajar pastinyaa.. Karena dia aku jadi semangat juga belajarnya haha.. And I just wanna thank him karena adanya dia di sana aku jadi semangat belajar dan bangun pagiii.. Mungkin dia ga sadar sama apa yang dilakuin, tapi buat aku itu sangat berdampak besar. Thank you sooo muchhh V!
-Dy-
(We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we’ve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Go go go!)
Advertisement