Dampak Tidur Sekasur Dengan Hewan Peliharaan

32

When you love sleeping with your cute pets…

Read this first.
 
Siapa sih gengs, yang enggak sayang sama anabulnya? Udah unyu, setia pula. Gak heran banyak orang yang punya hewan peliharaan kemudian kebiasa bobo sekasur sama peliharaannya, mostly kucing dan anjing. Nah, mungkin kamu pernah bertanya-tanya, ada efeknya gak sih buat kita dan si anabul kalo tidur bareng tuh? Nah ternyata, menurut the chief veterinary officer for the North American Veterinary Community Dr. Dana Varble, tidur sekasur sama pemiliknya memiliki dampak baik buat hewan peliharaan. Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan dan mempererat ikatan antara hewan peliharaan dengan pemiliknya. Dan buat hewan peliharaan, dua hal ini bisa memberikan manfaat kesehatan, terutama buat kucing dan anjing yang gampang deket sama majikannya.
 
On the other hand, ternyata tidur sekasur dengan hewan peliharaan bisa memiliki efek buruk buat manusia. Menurut profesor di department of medicine at Johns Hopkins University School of Medicine Dr. Vsevolod Polotsky, tidur sekasur dengan hewan peliharaan bisa memperburuk kualitas tidur manusia. Hal ini karena hewan peliharaan bisa bikin manusia dikit-dikit bangun dari tidur atau microawakening, yang bisa berujung ke insomnia. Hayooo buat kamu yang sering bobo sama anabul, tentu sering kan, jadi kebangun gara-gara hewanmu bergerak-gerak di tengah malem? Kayak mengeong, minta keluar kamar, ngelangkahin, sampe nyakarin kaki *guilty as charged*
 
Meskipun hal ini bisa diatasi dengan co-sleeping dengan hewan peliharaan, meaning mengusahakan hewan peliharaan kita tidur bersamaan dengan kita, tapi untuk orang-orang yang efeknya udah parah dan gak bisa diapa-apain harus consider buat berhenti tidur sekasur sama anabulnya. Emang sedih sih gengs, tapi daripada mengganggu kualitas tidur kan?