Britney Spears Bebas Dari Conservatorship

26

What do Britney and Willy have in common?

They both are free.
Yoi guys, finally setelah 13 tahun di bawah conservatorship yang diwalikan oleh ayahnya, Britney Spears akhirnya dinyatakan bebas dari perwalian tersebut pada minggu lalu. Pelantun lagu hits “Ooops I did it again” itu juga udah dinyatakan sama pengadilan sebagai orang yang independen dan mampu membuat keputusan finansial dan personal untuk dirinya sendiri. FYI, jadi sebelumnya doi berada di bawah perwalian bokapnya, Jamie Spears yang kemudian punya kekuasaan untuk mengatur kehidupan Britney, mulai dari keuangan, kesehatan, hingga boleh temenan ama siapa aja. Namun akhirnya, setelah melewati legal battle yang panjang, aturan ini berhasil dibatalkan oleh Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Brenda Penny yang meresmikan keputusan tersebut pada 12 November lalu.
 
Adapun keinginan untuk bisa lepas dari perwakilan ini udah lama disuarakan oleh Britney. Bulan Juni lalu, doi yang diwakilkan oleh pengacaranya yaitu Mathew Rosengart menjalankan sidang hearing di Pengadilan Tinggi Los Angeles dan meminta supaya perwaliannya dicabut. Britney bilang kalo ayahnya menyalahgunakan perwalian tersebut, to the point Britney merasa di-abuse. Britney bahkan gak bisa punya anak karena gak diijinin. 🙁 You can read more about the background of the case here.
Seiring dengan putusan ini, maka aset-asetnya Britney yang tadinya atas nama ayahnya kini bakal di-finalize pemindahannya ke nama Britney pada bulan Januari mendatang. Kalo kata Rosengart, sekarang semua keputusan soal Britney cuma tergantung ke satu orang, yaitu Britney and Britney only :’)
 
FYI, hari Jumat kemaren juga para fans Britney berkumpul di depan venue sidang sambil bawa-bawa poster #FreeBritney dan poster lainnya buat ngerayain bebasnya sang penyanyi dari perwalian.