Amerika Latin Ingin Membuat “Bitcoin City” Pertama di Dunia

277

Who’s having quite an ambitious plan?

El Salvador.
 
Yoi guys, nggak cuma bos kamu aja nih yang ambi di akhir tahun gini, tapi negara di Amerika Latin ini juga punya planning yang ambi banget, yaitu pengen bikin “Bitcoin City” pertama di dunia. Adapun hal ini diumumkan oleh Presiden El-Salvador Nayib Bukele minggu lalu, dan kotanya akan bebas dari pajak kecuali PPN aka Pajak Penambahan Nilai. Nah rencananya, kota ini bakal mulai dibangun di awal tahun depan dan bakal punya berbagai area komersil kayak servis, hiburan, restoran, hingga airport.
 
Selanjutnya guys, untuk mendukung kegiatan penambangan bitcoin yang boros energi banget, kota ini terletak di kaki gunung berapi Conchagua yang akan mendapatkan energinya dari geothermal. 
Advertisement
Nantinya, geothermal inilah yang bisa dipake warga untuk menambang bitcoin dan menjadi sumber energi. Bukele juga udah memastikan pada publik bahwa kegiatan penambangannya bakal zero emission, karena emang nggak pake energi fossil. Nah, demi menarik para investor crypto untuk manaruh dananya di kota itu, Bukele bilang, “Invest here and make all the money you want,” secara Bitcoin City ini nggak akan nge-charge pajak apa pun selain yha PPN tadi.
 
Gimana, para hodlers?
Advertisement