Adu Mulut, Istri Jendral TNI Minta Maaf Kepada Ibunda Arteria Dahlan

23

Now, let’s catch you up! With Arteria Dahlan x an army’s wife incident… from A to Z.

Tell me.
OK. Jadi kalo kamu aktif di media sosial, kamu pasti udah sering liat cuplikan video di atas berseliweran di timeline kamu. Jadi awalnya, anggota DPR Ahmad Sahroni nge-share sebuah video di akun media sosialnya tentang ibu dari Politikus PDIP yang juga barengan sama Pak Sahroni di Komisi III DPR RI Arteria Dahlan pas lagi di Bandara Soekarno-Hatta. Di video tersebut, terlihat ibu dari Arteria Dahlan yang dikonfrontasi oleh seorang perempuan yang mengaku istri dari jenderal TNI.
 
Oh yea I saw the vid. What actually happened?
Jadi, hari Minggu sore kemaren di Terminal 2 Bandara Soetta, keduanya lagi sama-sama mau ambil bagasi. Karena suatu hal yang masih belum jelas duduk perkaranya, terjadilah adu mulut antara keduanya. Dalam video tersebut, terlihat kalo seorang perempuan itu membentak ibu Pak Arteria dan ngebawa-bawa kalo doi kerabat dari petinggi TNI. Gak cuma membentak, perempuan tersebut terlihat menunjuk-nunjuk ibu Pak Arteria. Terus di video yang diunggah sama Pak Sahroni juga menunjukkan kalo perempuan tersebut berjalan ke arah mobil yang ditumpanginya berplat TNI.
 
OMG penyebabnya apa sih?
Well, kalo versinya Pak Arteria sih, mbaknya udah keburu-buru pengen keluar pesawat pas pesawat baru landing dan pintu pesawat belum kebuka. Terus pas Pak Arteria dan rombongan nurunin barang dari kabin, mbaknya bilang doi ngalangin dan ngomel-ngomel sampe menendang tasnya Pak Arteria. Tak terima dengan hal ini, Pak Arteria kemudian menegur si mbaknya dan akhirnya terjadilah percekcokan tadi, dari pas turun pesawat sampe… pas udah nyampe depan bagasi. Terus guys, masalah ini dibawa ke kantor polisi, dan di sana, si mbak minta ajudannya untuk menghadapi Pak Arteria. Sampe ngomong, “Lu cari dia siapa catet nomer mobilnya rumah di mana, sampai ketemu biar tahu siapa kita. Lu tahu gak siapa gua.” Gitu ceunah.
 
Terus…
Terus video si mbaknya lagi marah-marah ini viral deh, dan Pak Arteria yang bete sampe minta Panglima TNI dan KSAD untuk turun tangan mencari identitas dari cewek itu. Selain itu, mantan tentara turns anggota DPR TB Hasanuddin juga bilang bahwa doi bakal menelusuri mobil dinas yang dipake jemput, dan identitas petinggi TNI yang dimaksud.
 
Hmmm. Terus sekarang gimana? 
Ga lama setelah insiden itu, kedua pihak saling melapor ke polisi. Pak Arteria bilang udah membawa masalah ini ke pihak kepolisian dengan melapor di Polres Bandara Soekarno-Hatta. Adapun pihak perempuan yang bersenggolan dengan ibu Pak Arteria juga udah melaporkan kejadian tersebut ke pihak polisi. Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Edwin H menyebut bahwa sekarang kasusnya masih dalam proses, dan langkah selanjutnya adalah keduanya bakal dipanggil untuk dimintain klarifikasi.
 
Omg makin seru…
Nah, ada cerita yang terkait sama hal ini ni dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Jadi Pak Presetio cerita kalo beliau ditelpon oleh salah seorang perwira tinggi TNI jenderal bintang satu untuk menengahi perseteruan antara istrinya dengan ibu Pak Arteria. Menurut Prasetio, yang menelponnya adalah Brigjen MZ, mantan Dandim 0501 Jakarta Pusat. MZ bilang kalo dia mau minta tolong ditengahi untuk jalur damai dengan pihak Arteria. Katanya, MZ mau minta maaf karena istrinya berseteru dengan ibu Pak Arteria.
 
Whoaaa… anything else?
Iya, terus tadi malem ni guys, pihak perempuannya yang ternyata bernama Anggiat Pasaribu menyatakan permintaan maafnya sama Pak Arteria. Doi dateng ke Polresta Bandara Soekarno Hatta, Jakarta semalam untuk mencabut laporan, dan menyampaikan permintaan maafnya secara langsung. Kata Mbaknya, doi waktu itu lagi kebelet pipis dan sakit gigi, jadi pengen buru-buru cabs.
 
What. A. Twist.