8 Orang Penonton Meninggal di Konser Travis Scott

30

When Sicko Mode turned into deadly mode real quick…

That’s what happened at Travis Scott’s concert last Friday.
 
Yep, kamu pasti dah denger ni kabar soal delapan orang penonton yang meninggal di konsernya rapper Amerika Serikat Travis Scott hari Jumat tanggal 5 November 2021 kemaren. Konser yang bertajuk Astroworld Festival ini juga menyebabkan banyak orang luka-luka akibat kerumunan penonton yang berusaha menembus pagar pembatas panggung secara berdesak-desakkan atau crowd surge. Adapun para korban meninggal berusia 14, 16, 21 dan 27 tahun, sedangkan masih ada korban yang belum diketahui identitas dan umurnya.
 
Awalnya, konser berjalan dengan lancar dan ditonton oleh lebih dari 50 ribu penonton. Namun kemudian, pas Travis lagi nyanyi, kondisi mulai rusuh karena pada mau maju ke depan buat nonton sang rapper lebih dekat, hingga mendorong-dorong barisan di depannya. Para penonton yang didorong-dorong dari belakang tersebut kemudian pada kehabisan oksigen dan panik, sampe beberapa orang kemudian pingsan. Beberapa penonton yang pingsan kemudian digotong rame-rame oleh para penonton ke tempat yang lebih aman dan dapet pertolongan medis. Tapi terlalu banyak penonton yang mengalami hal tersebut, sampe akhirnya 300-an orang yang kemudian dibawa ke rumah sakit. Delapan orang meninggal tersebut kemudian masih diinvestigasi kejadiannya sampe saat ini.
 
FYI, tahun 2019 lalu juga konser Travis Scott menyebabkan beberapa orang luka-luka akibat dari crowd surge tersebut. Pihak penyelenggara dan Travis sendiri udah mengeluarkan pernyataan resmi kalo mereka “absolutely devastated by what took place last Friday night“. Konser yang harusnya berjalan dua hari tersebut jadi dibatalin karena adanya investigasi ini.