Friday Pause: I’m bringin’ sexy back ūüíÉūüŹĽūüĎĮūüíÉūüŹĽ

70

Hello there

Wakey wakey! It’s the most favorite day of the week, and while you’re busy brewing coffee and flipping pancakes,¬†here, listen to some news. Or, you can scroll down for memes and great tips and recs (could come in handy for your first date ūüĎÄ). Have a joyful Friday and see you again next week!


For the love of Meme: Let’s agree, we all need cat memes, at least once a week…


When you loooove our ‚ÄúAngel’s Stories‚ÄĚ section‚Ķ

Try charity.

 
Yep, aka berbagi buat mereka yang membutuhkan. Beneran deh guys, 2020-2021 ini has been sesuatu banget yah. Thanks to covid-19, efek pandemi ini pada fisik, mental dan dompet tentunya sangat terasa buat kamu maupun sekelilingmu. Penurunan aktivitas ekonomi juga bikin jumlah orang miskin di tanah air meningkat, di mana menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah orang miskin di Indonesia per Maret 2021 tercatat ada 27,54 juta warga. naik dari Maret tahun sebelumnya yang berjumlah 26,42 juta warga.
 
Nah kalo udah kayak gini, enggak ada salahnya kita mulai lirik kanan kiri, untuk melihat apakah ada tetangga, saudara, teman, random people, atau bahkan certain causes yang jadi perhatian kamu, yang bisa kira-kira kamu bantu dalam bentuk donasi. Hal ini karena pandemi yang berkepanjangan tentunya has taken a toll on everyone, sehingga now more than ever, solidaritas kita dibutuhkan buat saling membantu.
 

At the same time, kita warga +62 patut berbangga juga nih, karena Indonesia tercatat sebagai negara paling dermawan di dunia, despite the pandemic. Riset dari Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2021 menemukan bahwa Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling dermawan di dunia, di mana lebih dari 8 orang dari 10 orang Indonesia menyumbangkan uangnya dan tingkat sukarelawan negara lebih banyak dari tiga kali rata-rata global. Clap clap clap.. Now, kalo kamu termasuk ke 8 orang tadi, congrats! Karena selain udah meringankan beban orang lain, kamu juga mungkin udah merasakan beberapa manfaat dari berdonasi kayak yang disebutkan di bawah ini. Yuk, cek ada apa aja!

  • Kamu lebih bahagia.¬†Yoi,¬†happy¬†enggak, liat orang yang baru kamu kasih sembako atau uang tersenyum lebar sambil berkali-kali bilang makasih sama kamu? Pastinya happy dong. Hal ini udah terbukti dari riset yang dilakukan sama¬†National Institutes of Health, di mana mereka menemukan bahwa ketika seseorang berdonasi, maka bagian otaknya yang mengirim sinyal bahagia akan teraktivasi. Artinya, yang seneng pas kamu berdonasi enggak penerima doang, tapi kamu juga gengs.
  • Memberi makna lebih pada kehidupanmu.¬†Ketika kamu menyumbangkan uangmu untuk¬†causes¬†yang jadi¬†concern-mu (misalnya soal kesejahteraan kelompok marjinal, anak yatim, kesejahteraan hewan, lingkungan, dll) tentunya kamu akan merasa bahwa kamu udah berkontribusi untuk sesuatu yang lebih besar, dan ini tentunya akan memberi makna lebih untuk kehidupanmu. Kamu jadi merasa bahwa kamu kerja atau nyari duit bukan buat dirimu aja, tapi untuk¬†means¬†yang juga bermanfaat buat orang lain.
  • Mengajarkan generasi yang lebih muda untuk berbagi juga.¬†Kalo kamu udah punya anak atau ponakan, terus mereka ngeliat kamu beramal, maka akan besar kemungkinan mereka mengadopsi kebiasaan itu ketika mereka udah besar. Yhaa mungkin kebiasaan ini nggak berkontribusi besar untuk mengurangi angka kemiskinan di tanah air, tapi ingat,¬†it takes a village¬†untuk meng-address¬†isu kemiskinan ini, jadi bisa dimulai dari pendidikan di usia dini. Salah satunya dengan ngajarin berbagi ini gengs.
  • Menginspirasi orang-orang di sekelilingmu.¬†Yhaaa emang tipis-tipis sama riya‚Äô ya gengs, tapi selama kamu berdonasi dengan niat untuk berbagi aja, tanpa embel-embel mau pamer, pasti orang-orang juga bisa melihat ketulusanmu kok. Hal ini diharapkan juga bisa menginspirasi teman atau keluargamu untuk ikut berbagi, karena kayak bersin,¬†charity¬†itu menular lho. Xixixixi
  • Meningkatkan kemampuan kamu ngatur uang.¬†Coba¬†guys, kalo kamu udah bikin jadwal nih, misalnya tiap gajian, kamu mau menyisihkan uang sebanyak Rp500 ribu buat disumbangin. Hal ini tentunya bakal mendorong kamu untuk lebih bisa ngatur pengeluarkan dan memastikan bahwa uang¬†charity-mu enggak kepake, kan? Nah, apapun yang berhubungan dengan money management itu selalu OK buat progress¬†adulting-mu, apalagi kalo berhubungan sama berbagi. Mantaps deh.
  • Alternatif dari¬†volunteering.¬†Menyalurkan jiwa sosialmu bisa dilakukan dengan berbagai cara gengs, misalnya kalo kamu suka ngajar, mungkin kamu bisa¬†volunteer¬†mengajar buat anak-anak yang¬†financially vulnerable¬†di lingkunganmu. Tapi kalo kamu enggak ada waktu buat itu, yha kamu bisa berdonasi aja, sebagai alternatifnya. Inget, pilihan berderma apa pun yang kamu ambil itu bisa berpengaruh besar buat kehidupan orang lain.

Nah¬†if you’ve read this far and you‚Äôre like, ‚ÄúI am sold, I want to donate!‚Ä̬†kamu bisa coba berdonasi lewat program ‚ÄúLindungi Diri Lindungi Sesama‚ÄĚ dari AQUA ni¬†guys. Caranya juga gampang banget, yaitu cukup dengan beli dua buah AQUA ukuran 600ml atau 1.500ml di Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi terdekat. Dari setiap pembelian tersebut, AQUA akan mendonasikan Rp1.000,00 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan memberikan ‚Äúprotection package‚ÄĚ yang berisi perlengkapan dan peralatan kebersihan/sanitasi serta suplemen kesehatan.¬†Get to know more about the program¬†here. Go go go!

*Ini adalah konten bersponsor


Finally, the weekly quarantips…

This is just a friendly reminder before we guide you through cool stuff to indulge on the weekend. Let’s scroll down.
 
But before…
Tell us everything you like! Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly quarantips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring! 

  • Wanna save the environment but don‚Äôt know where to start? Here, here,¬†kamu bisa mulai dengan nonton¬†Webseries¬†‚ÄúSegala dalam Jiwa‚ÄĚ! Bercerita tentang perjalanan¬†Hutan itu Indonesia¬†bareng Dinda Kirana menjelajahi hutan yang menginspirasi kampanye pelestarian hutan Indonesia. Episode pertama bisa kalian tonton di¬†sini, dan episode kedua bisa ditonton di¬†sini. Episode ketiga bakal keluar minggu depan! Cuuuus nonton!¬†(Us!)
  • Our¬†podcast!¬†Today we’re talking about¬†selebgram Rachel Vennya Diperiksa, Skandal Kim Seon Ho, dan waspada gelombang ketiga covid-19. Yuk, dengerin!¬†(Us!)
  • Lagi suka banget¬†soundtrack-nya film¬†Sang Chi, tapi yang paling favoritku adalah¬†War With Heaven by keshi. Melodinya¬†sweet¬†dan¬†simple, cocok buat didengerin pagi pagi!¬†(Dari maba yang pengen¬†offline)
  • Hi, aku mau rekomendasi¬†channel¬†YouTube¬†yang belakangan ini suka aku tonton di saat istirahat yaitu¬†Cinema Therapy. Mereka memiliki dua¬†host¬†yaitu seorang terapis dan juga¬†filmmaker. Kedua¬†host¬†ini nantinya akan melakukan¬†reaction¬†sekaligus analisis sebuah film.¬†They were unexpectedly very enjoyable to see. Aku suka pembawaan mereka yang tidak men-judge¬†selera seseorang tetapi tetap memberi garis keras untuk tidak mengidealkan hal-hal yang tidak baik. Mereka juga lucu tetapi konten-konten mereka tetap sangat¬†insightful.¬†Please, check them out if you’re interested!¬†(anggitad.s)
  • Highly recommend¬†So Not Worth It¬†di Netflix. Sitkom ini cerita tentang kehidupan mahasiswa internasional di asramanya. Cocok buat¬†refreshing¬†apalagi kalo kalian lagi butuh banget ketawa.¬†(Anonymous)
  • Aku mau rekomendasi aplikasi di¬†Google Play¬†namanya¬†Kiddo ID. Aplikasi¬†itu jadi¬†source¬†kita untuk liat-liat tempat les atau kegiatan edukasi lainnya buat anak umur satu tahun sampe kelas untuk dewasa juga ada loh. Bisa tuh iseng-iseng cari kelas¬†online¬†di¬†app¬†itu buat kita, adek kita, sepupu atau kalo udah punya anak juga bisa haha.¬†(Anonymous)
  • Novel¬†Almond¬†by¬†Wong-Pyung Sohn¬†cocok buat nemenin yang mau galau-galau karena ini¬†sad¬†story¬†tapi bagusss, baca deh klokaloga percaya.¬†(@safiranaa)

Quote of the day
 
‚ÄúYou start with a bag full of luck and an empty bag of experience. The trick is to fill the bag of experience before you empty the bag of luck.‚ÄĚ
 
-Anonymous-

Thank you note


No one bought us coffee today ūüôĀ

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi?¬†Here, here…just click¬†here. ¬†Dengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support¬†kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan.¬†Thank you so much!)

Ajak-ajak yuk!

Yep, kamu bakal langsung dapet¬†merchandise¬†eksklusif dari Catch Me Up! kalo kamu ngajak teman-teman kamu berlangganan! Caranya gampang banget, kamu tinggal klik link di bawah ini dan mulai deh, sebar-sebar¬†referral code kamu ke teman, sodara, gebetan, rekan kantor, pokoknya siapa aja boleee….

Atau, kamu juga bisa langsung nge-klik share button di bawah ini! Kumpulin terus referral kamu untuk dapetin merchandise-nya ya! Gratis!

Angel’s Stories

1. Thank you, Catch Me Up! Tiap hari selalu ngecekin email untuk tau ‘hasil dari lamaran kerja’. Seringkali dapat info yang kurang memuaskan tapi karena ada email dari Catch Me Up aku sangat bersyukur, dengan baca berita-berita yang dikirimin selalu merasa berguna dan naikin mood lagi. Seringkali info-info yang diberikan membantu aku juga dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan interview terkait ‘berita terkini’, walau lagi-lagi hasilnya masih mengecewakan. Aku sangat amat bersyukur bisa tau Catch Me Up! Aku doakan siapa pun yang terlibat dalam Catch Me Up dan para pembaca setianya semoga senantiasa diberi kekuatan, keikhlasan, kemudahan dalam segala hal! Aamiin. Semoga nanti ada rejeki (gaji pertama hihihi, Aamiin) biar bisa ikut traktir kopi juga ke tim Catch Me Up!

-Anonymous-

 
2.¬†Aku baru delapan bulan kerja di tempat kerja baruku ini. Super grateful karena aku termasuk paling muda dan paling sedikit pengalamannya, tapi semua orang sangat baik dan selalu mau membimbing aku. Sub-bagian tempatku juga orang-orangnya baik semua–mungkin karena age gap yang cukup jauh jadi aku dianggap kayak adik/ponakan/anak. Terus, Oktober ini aku ulang tahun di hari libur nasional. I didn’t expect anything but then they surprised me with a cake and mini celebration at work after the day off! Aku sangat sangat bersyukur bisa bertemu orang-orang ini. Semoga Bapak, Mas, dan Mbak diberi rejeki yang melimpah dan kesehatan serta kelancaran urusan ya. Terima kasih sudah begitu perhatian dan baik. I will never take this for granted <3
 
(We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we‚Äôve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories¬†here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Go go go!)