Film Pertama yang Syuting di Luar Angkasa

23

When we’re living in the future…

Because we can finally shoot film in space. 
Literally. Jadi Hari Selasa kemaren ni gengs, aktris Rusia Yulia Peresild, produser film Klim Shipenko, dan ditemenin sama pensiunan astronot Rusia Anton Shkaplerov baru aja berangkat ke luar angkasa buat syuting film. Ketiganya terbang menuju ke The International Space Station dan melakukan syuting film Rusia berjudul “Challenge“. Adapun film ini bercerita soal gimana tenaga medis di luar angkasa harus melakukan operasi terhadap astronot Rusia yang sakit dan gak bisa balik ke bumi karena kondisi kesehatannya tersebut. Nah, film ini bakal jadi film pertama yang syuting di luar angkasa guys.
 
FYI, untuk menjalankan misinya, ketiga orang tadi naik pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 dan berangkat dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan hari Selasa pukul 4.55 pagi waktu setempat. Nah, mereka nanti di sana gak bakal bertiga doang, tapi udah ada beberapa crew yang stand by, kayak para astronot Rusia, AS, Jepang, dan negara-negara Eropa lainnya yang tergabung dalam European Space Agency. Terus, tim ini bakal stay di space station tersebut selama 12 hari sebelum akhirnya balik ke bumi pada tanggal 16 Oktober 2021 nanti. Terus biar lancar, para astronot yang udah ada di space station tersebut juga udah latihan fotografi dan mengoperasikan alat-alat syuting ini.
 
Disebutkan juga bahwa Tom Cruise bakal jadi narator di film ini, dan filmnya merupakan bentuk kerja sama dengan perusahaan ruang angkasa milik Elon Musk SpaceX juga.
 
And here we are watching sinetron every night…