Fenomena Squid Game

8

When you’re joining the Squid Game global frenzy…

Us can relate.
Yep, raise your hand kalo kamu udah nonton dan lagi ngeracunin temen-temenmu yang lain untuk nonton juga serial Korea Selatan yang lagi rameee banget jadi bahan perbincangan di mana-mana, Squid Game? Now hands down. Jadi guys, emang serial ini lagi jadi fenomena banget, sampe-sampe permen dalgona yang featured di filmnya jadi viral dan dibikin sama banyak orang di berbagai belahan dunia. Terus, diketahui juga bahwa ternyata, Squid Game udah jadi serial terbesar yang ditayangin di Netflix dari segi penonton per hari Selasa kemaren.
 
Sejauh ini, Squid Game udah ditonton lebih dari 111 juta akun Netflix sejak pertama kali tayang tanggal 17 September 2021 kemaren. Sebagai perbandingan, Bridgerton yang tadinya jadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix aja cuma punya 82 juta penonton di 28 hari pertama sejak ditayangin.
 
Terkait kesuksesan ini, ternyata emang pilihan untuk menayangkan Squid Game ini merupakan strategi bisnisnya Netflix guys. Jadi menurut VP Netflix di Asia Pasific Minyoung Kim, Netflix punya strategi untuk fokus mengembangkan konten lokal yang sesuai dengan kondisi di wilayah tersebut. Menurutnya, “The most locally authentic shows will travel best.” Enggak cuma Squid Game, sebelumnya Lupin yang dari Prancis, dan Money Heist yang dari Spanyol juga turut meraih kesuksesan sejak serialnya mulai tayang. Hmmm, jadi enggak sabar nungguin Squid Game versi Indonesia, bakal ada gak ya? Xixiixi…