Alec Baldwin Tidak Sengaja Menembak Salah Satu Kru Film “Rust”

145

Let’s talk about: Alec Baldwin accidentally shot a film crew with a prop gun.

ūüôĀ Update me.
 
Yep,¬†heartbreaking¬†banget ni gengs berita ini. Hari Kamis siang minggu lalu,¬†Alec Baldwin¬†gak sengaja menembak salah satu kru film “Rust” yang sedang dibuatnya menggunakan pistol properti film. Kru film tersebut adalah¬†director of photography¬†(DOP) Halyna Hutchins yang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dari lokasi syuting yang berada di Santa Fe.
 
Belum ada keterangan pasti soal kejadiannya gimana ni guys, tapi diketahui pistol tersebut sebelumnya dipastikan aman untuk digunakan alias gak ada peluru sama sekali di dalamnya. Yang mastiin adalah a head armourer Hannah Gutierrez Reed yang diketahui baru pertama kali menjabat posisi tersebut. Akibatnya saat digunakan, ternyata ada satu peluru hidup yang mengenai Hutchins di dada. Gak cuma Hutchins, sutradara film tersebut Joel Souza yang berdiri di belakang Hutchins juga terkena peluru tersebut dan tertembak di bahu.
 
Saat ini, penyelidikan terus dilakukan dan Alec Baldwin sendiri bilang kalo dia bakal kooperatif dengan para penyidik. FYI, diketahui kalo beberapa jam sebelum kejadian tragis tersebut terjadi, beberapa pekerja film tersebut walk out setelah ngeprotes kondisi kerja di sana. Katanya mereka dijanjiin bakal dikasih kamar hotel di Santa Fe yang deket dari lokasi. Tapi kenyataannya, mereka dikasih kamar di Albuquerque yang jaraknya 80km dari set.
 
FYI lagi, ini bukan pertama kali terjadi dalam dunia perfilman gengs. Aktor Brandon Lee yang merupakan anak dari Bruce Lee juga meninggal karena tertembak peluru dari pistol properti yang sebelumnya dipastikan aman. Lee tertembak saat syuting film “The Crow” tahun 1993 lalu.