TIME Magazine Rilis Daftar Orang Paling Berpengaruh di Tahun 2021

32

When the list of this year’s coolest people is finally revealed…

Alias TIME’s 100 Most Influential People.
Yoi gengs, daftar tahunan yang ditunggu-tunggu akhirnya udah ada ni. Adalah TIME magazine yang baru aja ngerilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2021. Daftar tahunan yang udah ada 18 kali ini berisi berbagai nama berpengaruh dari berbagai bidang, kayak musisi, ilmuwan, aktivis di bidang iklim, pemimpin bidang kesehatan, atlet, dan lain-lain. Terkait daftar ini, CEO dan pemimpin redaksi TIME Edward Felsenthal bilang bahwa para orang berpengaruh ini adalah: “Disrupters, fixers, doers, iconoclasts, problem solvers—people who in a year of crisis have leaped into the fray.” Doi juga menyebut bahwa orang-orang yang terpilih ini merupakan sumber optimisme bagi banyak individu lainnya yang tengah berada di masa yang gak pasti kayak sekarang.
 
Now about the list, jadi daftar ini juga terbagi ke beberapa kategori ni gengs, kayak Pioneers yang salah satunya diisi sama Billie Eilish, Icons oleh Pangeran Harry dan Meghan, Artists ada Kate Winslet, Leaders yang salah satunya ada Joe Biden, dan lain-lain.
 
FYI gengs, tahun ini ada juga loh, satu orang Indonesia who made it into the list. Adalah Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D yang masuk satu kategori sama Billie di Pioneers. Penelitian ilmuwan dan dosen di Universitas Gajah Mada tentang demam berdarah World Mosquito Program ini udah ngasih terobosan hebat dalam dunia sains dan kesehatan dunia.
 
Clap, clap…