PPKM Jawa Bali Level 2-4 Diperpanjang

24

What’s longer than your eyelash extension?

PPKM Jawa Bali.
Resmi guysPPKM Jawa Bali level 2-4 bakal diperpanjang lagi sampe tanggal 13 September 2021 mendatang. Unlike PPKM sebelumnya, sekarang Yogyakarta udah ikutan turun ke level 3 ni. Meanwhile, Bali masih berada di level 4. Kalo kata Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, hal ini karena tingkat keterisian rumah sakit di Bali masih tinggi, dan kemungkinan masih butuh waktu seminggu buat nurunin level PPKM di Bali.
 
Any changes?
Yep, ada beberapa pelonggaran di PPKM kali ini gengs. Dine in udah boleh sejam dan kapasitasnya 50%. Selain itu, bakal ada ujicoba pembukaan 20 tempat wisata ni di wilayah PPKM level 2. Jadi, tempat wisata tadi udah boleh dikunjungi oleh masyarakat dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan penetapan prokes yang ketat.
 
I see…
Yep. Lebih jauh Opung Luhut juga bilang bahwa since pemerintah meyakini bahwa covid-19 ini gak bakal ilang dalam waktu yang cepat, maka dilakukan deh penyesuaian agar kita bisa hidup berdampingan sama covid. Terus, penyesuaian ini juga dilakukan secara bertahap selama perpanjangan PPKM terus berlangsung.
 
OK…

Selain itu, pelonggaran ganjil genap di DKI Jakarta juga dilakukan ni gengs menyusul perpanjangan PPKM ini. Adapun bentuk pelonggarannya adalah petugas gak bakal berjaga di mulut kawasan, tapi yha cukup dengan menempatkan beberapa anggota aja, di bundaran Senayan, Semanggi, kemudian di bundaran Patung Kuda. Meski begitu, Polda Metro memastikan bahwa pelanggar aturan Gage ini bakal tetap ditindak baik oleh tilang manual maupun e-TLE.

 
I also heard something about free night?

Oh yea, that, too. Jadi, Polda Metro Jaya juga bakal menerapkan Crowd Free Night di akhir pekan selama PPKM di empat titik yaitu Thamrin-Sudirman, Asia-Afrika, SCBD, dan Kemang. Artinya, dari jam 20.00 – 00.00 petugas bakal berjaga di wilayah tersebut, dan pukul 00.00 – 04.00 jalanan tersebut ditutup untuk masyarakat kecuali untuk keperluan mendesak.

Got it.
Nah, kalo untuk perjalanan keluar daerah, aplikasi PeduliLindungi masih wajib dipakai gengs. Selain itu, penerbangan udara dan darat wajib nunjukin hasil tes PCR/antigen negatif covid-19 dan sertifikat vaksin minimal dosis pertama. Tapiii, dilaporkan sih, saat ini banyak warga yang terbang ke Bali karena tes PCR dan antigen udah turun harga, despite the fact Bali masih menjalani PPKM level 4 dari sebelumnya hingga periode ini.

I see. Anything else?
In a not-really-unrelated newsHolywings Kemang yang kemaren rame gara-gara digrebek TNI-Polri karena melanggar prokes akhirnya sanksinya ditambah ni gengs. Tadinya tempat hiburan malam ini cuma kena sanksi tutup selama tiga hari aja, dan hal ini banyak dikritik sama masyarakat soalnya gak adil sama hukuman denda jutaan rupiah yang dikasih ke pedagang kaki lima. Sekarang, sanksinya jadi denda 50 juta rupiah dan izin usahanya dibekukan selama PPKM.