Perdebatan Konsumsi Daging Anjing di Korsel

375

What’s about to be banned in South Korea?

Dog meat consumption.
 
Yoi gengs, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam keterangannya kemarin bilang bahwa udah saatnya perdebatan terkait konsumsi daging anjing di Korsel diselesaikan once and for all.
Advertisement
 Gimana caranya? Yha dengan menerapkan kebijakan yang melarang hal tersebut. Jadi, meskipun enggak selumrah di masa lalu, namun warga di Korea Selatan masih banyak yang mengkonsumsi daging anjing, khususnya pada generasi yang lebih tua. Nah menurut Jae-in, praktek ini harus segera disudahi, karena menjadi international embarrassment buat Korea Selatan. Pembahasan mengenai isu ini emang lagi hangat di masyarakat ni guys, secara makin banyak warga di Korsel yang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan. Selain itu, para anak muda di sana juga makin aware kalo konsumsi daging anjing ini gak etis banget. Pandangan ini juga didukung oleh para kelompok advokasi hewan di Korea Selatan.
 
FYI, setiap tahunnya disebutkan bahwa ada sekitar satu juta ekor anjing yang dijadikan konsumsi sama warga Korsel, dan semakin ke sini angka konsumsinya semakin turun. Hal ini karena semakin banyak masyarakat di sana yang percaya kalo anjing itu temen manusia, bukan bahan makanan. Meski begitu, kebijakan ini juga banyak yang menentang, khususnya para penjual daging anjing yang merasa pemasukannya terancam kalo aturan tersebut diberlakukan.
Advertisement