Irjen Napoleon Aniaya Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri

22

When you keep hearing that prison is tough…

Muhammad Kace can vouch for that.
 
What happened to him?
Jadi, Muhammad Kace pada tanggal 26 Agustus 2021 melaporkan dugaan penganiayaan yang diterimanya di rutan Bareskrim Polri. Penganiayaan yang diterima gak cuma dipukulin gengs, tapi muka dan badannya Kace dibalurin kotoran sama pelaku. Akhirnya, sekarang pihak kepolisian lagi menggelar penyelidikan buat nentuin tersangka dari kasus ini. Sampe saat ini, diduga penganiayaan tersebut dilakukan sama Irjen Napoleon Bonaparte yang merupakan sesama tahanan di sana gengs.
 
Wait, who is Muhammad Kace again?
So, Muhammad Kace adalah mantan YouTuber yang ditangkap polisi karena kasus penistaan agama di Bali tanggal 25 Agustus 2021 lalu. Kace sering mengunggah video di akun YouTube-nya yang dianggap berisi pelecehan terhadap Nabi Muhammad dan agama Islam. Doi juga bilang di akunnya kalo Nabi Muhammad adalah pengikut jin.
 
Whoaaa. Terus kok dipukulin?
As a refresherNapoleon Boneparte adalah jenderal bintang dua di Polri yang terseret kasus korupsi Djoko Tjandra bersama eks Jaksa Pinangki. Napoleon Boneparte divonis 4 tahun penjara akibat menerima suap dan ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Melalui kuasa hukumnya, selain mengakui tindakan penganiayaan yang dilakukannya, Napoleon bilang kalo doi menganiaya Kace karena gak terima sama penistaan agama Islam yang dilakukan oleh Kace.
 
OMG…Does anyone say anything about this?
Yep, ada Komisioner Komnas HAM Amiruddin yang bilang kalo Napoleon harus diproses secara hukum karena tindakan doi tersebut jelas melanggar hukum. Terus juga, ada Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo yang bilang kalo kasus ini janggal banget mengingat kok bisa-bisanya Napoleon Bonaparte punya akses ke sesama tahanan alias Kace. Hasto juga bilang kalo Polri harus melindungi Kace sebagai korban.
 
I see… Emang gimana sih kejadiannya?
Kejadiannya sih kalo kata pihak kepolisiannya adalah Napoleon minta ganti gembok standar di sel Kace ke gembok “Ketua RT” yang juga merupakan napi di blok rutan tempat Kace ditahan. Nah, karena udah dituker, akhirnya Napoleon jadi punya akses ke sel-nya Kace. Terus berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV, terungkap pula bahwa Napoleon masuk ke dalam sel Kece bersama tiga tahanan lain sekitar pukul 00.30 WIB. Selanjutnya, pihak kepolisian juga bilang bahwa hal ini bisa terjadi karena pihak penjaga rutan lalai dalam menjalankan tugasnya.
 
I see. Anything else?
Sampe saat ini, Napoleon diketahui masih aktif sebagai anggota Polri, meskipun udah ditahan karena kasus penyuapan. Terus, diketahui juga kalo Kace dilumurin kotoran manusia kan gengs. Katanya ni, kotoran manusia tersebut disiapin sendiri by yours truly, Napoleon.