Hadiri UNGA di New York, BTS Buat Army Bangga

25

Who’s just got permission to be proud?

Army. 
Aka BTS fans. Karena baru aja nih, boyband asal Korea Selatan itu tampil di UN General Assembly 2021 hari Senin kemaren. Dalam kesempatan itu, BTS hadir sebagai UN Special Presidential Envoy bersama Presiden Korsel Moon jae-In dan berkesempatan untuk ngasih pidato di hadapan para hadirin hadirot yang hadir di sidang tahunan tersebut.
 
Dalam pidato yang berlangsung selama tujuh menit, para personil BTS bergantian menyampaikan statement mereka yang berisi soal optimisme masa depan, mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid19, hingga mengapresiasi anak-anak muda yang beneran tangguh dalam menghadapi pandemi covid19 ini. Selain itu, salah satu personel, J-Hope juga menegaskan bahwa seluruh personel BTS udah divaksin. Kata J-Hope, menerima vaksin adalah “tiket” mereka untuk bisa ketemu para fans. Selain menyampaikan pidato, BTS juga tampil membawakan lagu “Permission to Dance” yang udah direkam sebelumnya di ruangan tempat pertemuan UNGA digelar. Terus ternyata ni guys, penampilan BTS di PBB  emang udah ditunggu-tunggu banget nih, makanya gak heran kalo lebih dari 1 juta orang nontonin acara ini via streaming, dan seharian itu, views-nya mencapai 6 juta kali
FYI, BTS sendiri tampil sehari sebelum meeting pertama UN General Assembly digelar pada Selasa waktu setempat. Ada lebih dari seratus pemimpin dunia yang berkumpul di acara ini buat ngebahas berbagai isu global, dengan fokus utamanya adalah penanggulangan pandemi covid-19 dan climate crisis.
 
Clap, clap…