Facebook Meluncurkan Smart Glasses

353

Who’s just getting their googles on?

Facebook.
Yep guys, baru aja nih, Facebook nge-launch “smart glasses” aka kacamata pintar yang merupakan kerjasamanya bersama Ray Ban. Nah, dalam acara pengenalannya minggu lalu, kacamata pintar ini dinamai Ray-Ban Stories, dan disebut-sebut sebagai kompetitor utama dari produk serupa punya Snapchat, namanya Snapchat Spectacles. Nah, secara namanya kacamata pintar, jadi kacamatanya emang bisa dipake buat ambil foto, video, mendengarkan musik, podcast, sampe menjawab panggilan telepon.
 
Kalo diliat selewat, emang kacamatanya nggak banyak beda sama kacamata Ray-Bans biasa, tapi ternyata ada banyak fitur canggih yang tertanam di sana, kayak dual 5-megapixel kamera sensor, Bluetooth 5.0 dan wifi yang akan mengsinkronisasi kacamata ini sama baterai dan memori penyimpanan untuk 500-an foto. Terus, pengguna juga bisa ngambil foto dan merekam video dengan menekan tombol yang ada di sebelah kanan kacamata. Ga cuma itu guys, kacamatanya juga dilengkapi dengan pengontrol musik, voice assistant
Advertisement
, dan penerima panggilan. Kamu tinggal swipe aja ke kanan atau ke kiri untuk mengontrol volume, dan tap dua kali untuk menjawab atau mengakhiri panggilan. Nah kalo kamu tertarik, Ray-Ban stories ini dibandrol dengan harga US$299. Mau?
Advertisement